Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Apr 2022 17:23 WIB ·

Bayu Anggara Calon Kepala Desa Sena No Urut 1 ,Diduga Lakukan Money Politik


 Bayu Anggara Calon Kepala Desa Sena No Urut 1 ,Diduga Lakukan Money Politik Perbesar

StarindoNews.Com | Deli Serdang – Kabupaten Deli Serdang sebentar lagi akan menggelar pemilihan kepada desa serentak pada tanggal 18 April 2022.

Proses tahapan Pilkades pun sudah dimulai , namun sayangnya masih ada Cakades yang kurang mematuhi aturan pelaksanaan Pilkades serentak ini.

Salah salah nya Cakades desa Sena batangkuis no urut 1. Atas nama Bayu Anggara SE , hasil pantauan media dilapangan terbukti jelas calon kades no urut 1 ini melakukan kampanye yang diduga melanggar aturan-aturan pelaksanaan Pilkades, melakukan kampanye dengan berkunjung ke setiap rumah membagi kan sejumlah uang dan sembako seperti minyak makan.

Dalam kampanye juga terlihat calon kades dengan no urut 1 ini juga tidak mematuhi protokol kesehatan.padahal sebagaimana calon kepala desa seharusnya dapat memberikan contoh yang baik pada para calon pendukung nya. Demi memutuskan rantai penyebaran covid 19.

Menanggapi hal ini , media pun meminta penjelasan dari kepala DPMD bapak Tengku Yahya guna untuk Meluruskan kegaitan kampanye yang dilakukan Cakades nomor urut 1 ini.

Dan hasilnya didapati bahwasanya beliau mengatakan pada media ini Perbup,64 2021 tentang petunjuk teknis pemilihan kepala desa di Deli Serdang Pasal 56 ayat 1 huruf J-y pelaksana kampanye dilarang memberikan atau menjanjikan uang dan sembako secara terjadwal apabila didapatkan terjadwal maka cakades tersebut melakukan pelanggaran aturan pemilihan kepala desa (Selasa 12/04/2022).

Seperti diinformasikan, panitia Pilkades merumuskan berbagai ketentuan dalam pemilihan kepala desa serentak,salah satunya mengenai alat kampanye Cakades,dimana dibolehkan calon membagikan cenderamata atau barang dengan nila tidak boleh diatas Rp. 50.000 termasuk membagikan minyak makan atau sejenis sembako.

Adapun yang dibolehkan dalam PKPU nomor 11 tahun 2020, diantara nya Pakaian , penutup kepala, peralatan makan minum, kalender kartu nama ,pin , payung alat tulis dan stiker.

Baca Juga   Divisi Humas Mabes Polri Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Para Tokoh Di Polresta Jambi

Eka Saputra / Darmada Girsang

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kabagops dan Kasat Intelkam Polres Bintan Sambang dan Jalin Silaturahmi ke KPU Bintan

17 Juli 2024 - 15:58 WIB

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA PURNA ADHYAKSA KEJATI KEPRI MELAKSANAKAN KEGIATAN ANJANGSANA MEMPERINGATI HUT HBA KE-64 DAN IAD KE-XXID

17 Juli 2024 - 15:42 WIB

Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Warga Labuan Melepaskan 12 Armada Untuk Proses Pencarian

17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Bea Cukai Batam dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika pada Kapal Berbendera Singapura

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Pj. Bupati Tebo Tinjau Jalan Putus di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Operasi Patuh Seligi-2024 Polres Bintan, Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar.

16 Juli 2024 - 22:27 WIB

Trending di Daerah