Menu

Mode Gelap

Olahraga · 10 Jul 2023 15:58 WIB ·

Atlet Judo Harap Kejuaraan Kapolri Cup Bisa Cetak Bibit Yang Bertanding Hingga Olimpiade


 Atlet Judo Harap Kejuaraan Kapolri Cup Bisa Cetak Bibit Yang Bertanding Hingga Olimpiade Perbesar

StarindoNews.com Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar kejuaraan Judo Kapolri Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu 9 Juli 2023.

Dalam acara ini, Kapolri turut hadir bahkan menunjukan kebolehannya dengan melakukan bantingan terhadap lawannya. Kapolri pun disematkan sabuk hitam oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Terkait penyelenggaraan acara ini, atlet Judo Indonesia I Gede Agastia Dharma pun mengapresiasinya. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan Judo Kapolri Cup dapat menyaring atlet-atlet Judo baru yang bisa bertanding di Sea Games hingga Olimpiade.

“Kesan-kesannya sangat bagus ya. Semoga kedepannya diadakan terus untuk menyaring bibit-bibit judo yang ada di Indonesia untuk bermain di Sea Games, Asian Games dan Olimpiade,” kata I Gede, kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Sementara itu, beberapa peserta kejuaraan ini juga menyambut baik. Bripda Fitriani salah satunya. Ia menyebut kejuaraan ini sangat seru dan berharap di tahun-tahun berikutnya kembali digelar.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bripda Kalasenae. Ia mengatakan, kejuaraan Judo Kapolri Cup bisa membuat Polri lebih maju. Terutama para polisi wanita (polwan) agar berjaya dalam bela diri Judo.

Peserta lainnya, Bripda Nurul Khafifah mengatakan, pelaksanaan Judo Kapolri Cup sangat luar biasa. Bripda Sudaryati dalam kesempatan yang sama menuturkan, dalam kejuaraan ini, semua anggota dilatih untuk menunjukan kemampuan, sehingga bisa meningkatkan kemampuan diri masing-masing.

Kemudian, salah seorang peserta lainnya bernama Juliani Dharma Yudha menyebut pertandingan Judo Kapolri Cup sangat menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas. Ia pun berharap di tahun berikutnya daerah lain bisa menjadi tuan rumah kejuaraan ini.

Baca Juga   Kombes Pol. Nadi Chaidir, S.I.K. Bersama Personil Satuan Brimob Polda Jambi Mengikuti Olahraga Bersama

“Semoga tahun ke depan Polda Bali bisa mengadakan tuan rumah kejuaran Judo Kapolri Cup,” katanya.

Terakhir, Kompol Supeno mengatakan, dengan adanya kejuaraan ini, akan membuat semangat atlet-atlet dari Polri agar bisa meraih prestasi baik di level nasional maupun internasional.

“Ke depannya atlet-atlet Polri harus semangat meraih prestasi dan menciptakan atlet-atlet baru sehingga di kancah nasional maupun internasional bisa meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” katanya.

(akbar)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Turnamen Volly Beringin Putra Cup, Sabar AS Disambut Ratusan Warga

6 Februari 2024 - 10:51 WIB

Atlet Club Unja Taekwondo Academy Raih Prestasi Gemilang pada Jambi Championship 2

13 November 2023 - 08:45 WIB

Gratis! 2 Ribu Tiket Nonton Piala Dunia U -17 Buat Pelajar di Kota Pahlawan

10 November 2023 - 17:07 WIB

SD Global Islamic Labschool Meraih Juara 2 Tingkat Sekolah Dasar dalam Turnamen Depok Student Basketball League (DSBL)

11 September 2023 - 13:14 WIB

Pangdam Jaya Hadiri Run The City dan LPS Monas Half Marathon HUT Kompas Grup

2 Juli 2023 - 12:11 WIB

Olahraga Bersama Keluarga Besar Yonif Mekanis 202/Tajimalela

10 Juni 2023 - 16:59 WIB

Trending di Olahraga