Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Apr 2022 13:00 WIB ·

AMANKAN IBU KOTA JAKARTA, LANTAMAL III SIAPKAN PASUKAN PHH


 AMANKAN IBU KOTA JAKARTA, LANTAMAL III SIAPKAN PASUKAN PHH Perbesar

StarindoNews.com |Jakarta – Dalam rangka mengantisipasi kegiatan unjuk rasa secara anarki, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., M.Han. memimpin apel gelar Pasukan Penindakan Huru Hara (PHH) di Lapangan Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Senin(11/04/2022).

 

Apel gelar dilaksanakan atas perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang diawali melalui video conference kepada seluruh jajaran Satuan Operasional dan Satuan Kewilayahan. Unjuk rasa yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara resmi atas izin instansi terkait yang merupakan hak setiap warga negara untuk menyampaikan aspirasi di depan umum maupun institusi tertentu.

Komandan Lantamal III Jakarta dalam arahannya mengatakan, “Lantamal III sebagai salah satu Satuan Kewilayahan telah menyiapkan 2 SSK terdiri dari 1 SSK Yonmarhanlan III dan 1 SSK gabungan Denma dan Satrol Lantamal III sementara itu Lanal Jajaran menyiapkan 1 SST. Pasukan PHH ini sebagai antisipasi apabila dalam unjuk rasa nantinya ditunggangi provokator atau oknum yang tidak menginginkan unjuk rasa berjalan tertib dan akhirnya menimbulkan tindakan-tindakan Anarki,” pungkas Farouq.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa, “Tugas pokok TNI adalah melaksanakan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu tugas yang saat ini kita lakukan adalah membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang,” lanjutnya.

 

Dalam menjalankan tugas operasi, yang paling utama untuk diperhatikan adalah faktor keamanan, baik personel maupun material yang kita gunakan serta jangan ceroboh dilapangan dan tetap kontrol dengan Kodal.

Baca Juga   Kapolres Tulang Bawang Barat Memimpin Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Penyerahan Sarpras
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kabagops dan Kasat Intelkam Polres Bintan Sambang dan Jalin Silaturahmi ke KPU Bintan

17 Juli 2024 - 15:58 WIB

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA PURNA ADHYAKSA KEJATI KEPRI MELAKSANAKAN KEGIATAN ANJANGSANA MEMPERINGATI HUT HBA KE-64 DAN IAD KE-XXID

17 Juli 2024 - 15:42 WIB

Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Warga Labuan Melepaskan 12 Armada Untuk Proses Pencarian

17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Bea Cukai Batam dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika pada Kapal Berbendera Singapura

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Pj. Bupati Tebo Tinjau Jalan Putus di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Operasi Patuh Seligi-2024 Polres Bintan, Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar.

16 Juli 2024 - 22:27 WIB

Trending di Daerah