Menu

Mode Gelap

ADV · 18 Mei 2024 14:06 WIB ·

556 SANTRIWAN SANTRIWATI RAMAIKAN ACARA MUNAQOSAH LPQ KANKEMENAG KOTA CILEGON,


					556 SANTRIWAN SANTRIWATI RAMAIKAN ACARA MUNAQOSAH LPQ KANKEMENAG KOTA CILEGON, Perbesar

Silmi:red,

CILEGON, StarindoNews.com-

Kankemenag Kota Cilegon, sebanyak 556 santriwan santriwati yang terdiri dari: PAUDku 40 santri, 91 santri TKQ dan 425 TPQ mengikuti Munaqosyah LPQ tingkat Kota Cilegon, Sabtu, 18 Mei 2024 di Halaman Kantor Kemenag Kota Cilegon.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kankemenag Kota Cilegon H. Lukmanul Hakim, Kepala Subbag. Tu H. Abu Nasor, Kepala Seksi Pakis H. Iwan Kurniawan, Ketua FKPQ Eri Hazairin dan seluruh Pengurus FKPQ serta Dewan Hakim Munaqosyah. Dalam kesempatan itu amanah pembukaan kepala Kankemenag Kota Cilegon mengajak : ” Marilah untuk terus tetap semangat dalam memajukan Paud-ku, TKQ dan TPQ di Kota Cilegon.

Ini adalah sebuah bukti bahwa Ustadz dan Ustadzah sangat sangat terpanggil dalam pelayanan pendidikan agama dan keagamaan Islam. Ini salah satu bukti akan pendidikan agama dan keagamaan Islam berjalan dan terus berkesinambungan sejak dini.

Terima kasih semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Munaqosyah yang akan terus dilaksanakan sebagai evaluasi pembelajaran bagi pendidikan di Paud-ku, TKQ dan TPQ. Selamat melaksanakan Munaqosyah dengan penuh semangat. Insya Allah kegiatan ini menjadi inspirasi bagi Forum yang lain untuk selalu menghadirkan Kankemenag Kota Cilegon dalam even even selanjutnya dan dikembangkan secara bervariasi. ” Kasi Pakis H. Iwan Kurniawan di tempat terpisah setelah melaksanakan pengukuhan bagi Dewan Hakim mengatakan

” Kegiatan seperti ini wajib ditingkatkan secara terus menerus, sebagai bukti dan evaluasi dalam pendidikan agama dan keagamaan Islam, kami berharap Insya Allah Ketua FKPQ dan Pengurus memahami strategi dan langkah yang akan direncanakan dan dilaksanakan bersama Kankemenag Kota Cilegon, Tahun depan insya Allah pembelajaran Qurban dapat dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Cilegon senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Kantor sebagai bentuk pembelajaran bagi anak-anak dan orang tua wali santri. Terima kasih kepada Ustadz, wali santri, pengurus FKPQ dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Munaqosyah tahun 2024.”

Bapak Eri Hazairin selalu Ketua Umum FKPQ disela sela kegiatan Munaqosyah mengatakan: ” Alhamdullilah kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, insya Allah selama 2 hari, Sabtu s.d. Minggu, 18 s.d. 19 Mei 2024. Ini sebagai bukti dan tanggung jawab lembaga kepada masyarakat dan orang tua, setelah melaksanakan pendidikan selama 2 tahun lebih di lembaga masing masing dievaluasi dan dibuktikan dengan kelulusan sesuai hasil dewan penguji yang insya Allah akan wisuda setelah dinyatakan lulus.” ” Apa yang diujikan dan dihafal anak anak menjadi dasar dalam melaksanakan sholat, karena yang diujikan adalah bacaan dan hafalan Al-Qur’an. Insya Allah bacaan yg benar sesuai dengan mahraznya akan menjadikan kesempurnaan dalam menjalankan sholat.” Ujar Ketua FKPQ Kota Cilegon menutup pembicaraan. (Bdi)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Oleh Pengacara Atau Tim Kuasa hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 16:21 WIB

Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang Nanang Supriatna Didampingi Pengacara Atau Tim kuasa Hukumnya Eki Wijaya Pratama,

9 Oktober 2024 - 09:03 WIB

DPC PPBNI Kota Serang Siap Dukung Ratu Ria Dan Subadri Jadi Wali Kota Dan Wakil Wakil Wali Kota Serang,

2 Oktober 2024 - 16:35 WIB

Tim Advokasi Hukum Andika – Nanang Melaporkan Dugaan Pelanggaran Hukum Ketua APDESI Mancak Ke Bawaslu,

1 Oktober 2024 - 16:59 WIB

Maulid Nabi 1446 H Di Lapas Cilegon, Kalapas Ajak Warga Binaan Jadikan Rasullullah Sebagai Teladan,

28 September 2024 - 09:57 WIB

Kades Tamansari Babay Gelar Musdes Wujudkan Pemerataan pembangunan Rkpdes 2025/2026,

24 September 2024 - 12:43 WIB

Trending di ADV
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/556-santriwan-santriwati-ramaikan-acara-munaqosah-lpq-kankemenag-kota-cilegon/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]