Desa Tumpaan Satu Gelar Pelatihan Penyusunan RKPDes Tahun 2021 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Desa Tumpaan Satu Gelar Pelatihan Penyusunan RKPDes Tahun 2021

Monday, January 10, 2022

Starindonews.com Minahasa —Dalam Rangka Penyusunan RKPDes 2021, Desa Tumpaan Satu Laksanakan Pelatihan yang bertempat di Kantor Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tumpaan Satu Senin (10/01/2022).


Kegiatan ini di isi dengan Ucapan selamat datang sekaligus doa pembukaan di sampaikan oleh Wakil ketua BPD Ibu Jenny Mamoto,S.Pd.


Camat Tumpaan Terry J.Lolowang,SE yang turut hadir dalam kegiatan ini Membuka akan rangkaian kegiatan serta memberikan masukan-masukan untuk desa Tumpaan satu yang lebih baik lagi, dan berharap bisa menunjang akan Visi dan Misi Kabupaten Minahasa Selatan Maju Berkepribadian dan Sejahtera.


Selanjutnya Sambutan dari Pejabat Hukum Tua Tumpaan Satu Ibu Altje Sumilat,S.Sos Mengatakan "Saya minta maaf karna pelaksanaan ini agak molor di karenakan dengan banyaknya agenda/Kegiatan, Semoga dengan kegiatan Pelatihan ini kita bersama bisa membantu akan jalannya roda pemerintahan Khususnya di Tumpaan satu yang kita cintai ini". Tutup Sumilat.


Selanjutnya Moderator dalam kegiatan ini di bawakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Edwin Tampi,SE 


Edwin Menjelaskan seluruh proses dalam penyusunan RKPDes serta penggunaannya sehingga tepat sasaran serta bisa di kelola dengan sebaik-baiknya dan dapat di pertanggung jawabkan.





Selesainya Pelatihan Penyusunan RKPDes Pemerintah Desa Tumpaan satu bersama BPD membahas tentang penetapan Penerima BLT-DD yang sesuai dengan aturan Perundang- undangan.


Di sepakati dan di putuskan bersama dalam pembahasan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah di sepakati bersama sebanyak 85 Daftar Penerima Tahun Anggaran 2022.


Hendrik Mononimbar/red