Alasan klasik , pemenang tender proyek rabat beton tahun 2021 molor 2022,Ada apa? Mohon pihak berwenang ditindak lanjuti -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Alasan klasik , pemenang tender proyek rabat beton tahun 2021 molor 2022,Ada apa? Mohon pihak berwenang ditindak lanjuti

Tuesday, January 11, 2022




STARINDONEWS.COM , | DELI SERDANG -Didapati pembangunan jalan didesa Sugiharjo pasar X kecamatan percut seituan yang pengerjaannya seperti ditemui kejanggalan,pasalnya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 2500 meter ini memakan dana Anggaran dinas PU kabupaten deliserdang,di keluar kan dari pembiayaan APBD 2021 yang dimenangkan serta dilaksanakan oleh pihak PT.SATYA JAYA BERSAMA yang berlokasi di jalan kapten Muslim.

Menurut sumber yang didapati dari lokasi proyek tersebut saudara Azwar mengatakan bahwasanya pekerjaan terhambat 40 hari dikarenakan ada nya sebagian hal tanah milik warga belum belum terjadi proses ganti rugi antara kedua belah pihak ."kata Azwar."
"Azwar juga mengatakan bahwsanya pelaksanaan pekerjaan dari rabat beton tidak seluruhnya dikerjakan jawabnya,setengahnya  juga ada yang menggunakan aspal,kita Azwar sambil mengerjakan tugasnya.

Didapati pula lagi keganjilan dilapangan tidak ditemukan papan proyek yang menjelaskan pekerjaan jalan rabat beton sepanjang 2500 meter yang dikerjakan oleh pihak PT. SATYA JAYA BERSAMA,walaupun Azwan meyakinkan bahwasanya papan tersebut bisa dilihat di sisi pinggir jalan proyek tersebut.
Di tambah lagi selama media ini mengamati  proses pekerjaan proyek tersebut di temukan juga ketebalan aspal yang tidak sama ukurannya ,serta tidak ada nya ditemukan tikar besi yang terpasang untuk melapisi beton jalan( Kamis sore tanggal 6/01/2022 ).
Masih dengan sumber yang sama mengatakan tebalnya aspal jalan ini hanya 7cm dan lebar 4 meter yang tak sesuai  dengan yang terlihat dengar ukuran yang sebenernya seperti yang di katakan Azwar.

Dilain hal juga dibibir parit tidak di temukan drainase sabagai bahu penahan panggul jalan dan terlihat asal rampung,yang lebih sadisnya lagi pengerasan jalan juga tidak sejalan dengan aturan proyek yang seharusnya menggunakan peralatan tanah yang masih berlumpur  dan tak mampu menahan tekanan jalan saat kendaraan yang mengangkut muatan yang melintas di jalan tersebut yang berakibat jalan kembali hancur kembali.
Tidak relevan seperti nya proyek yang menggunakan dan aliran dari rakyat ini tetapi hasil kualitas jalan tersebut terlihat asal-asalan!! 
Mencenangkan lagi Anggaran yang seharusnya dikerjakan ditahun (2021)lalu kenapa baru dilaksanakan ditahun ini (2022), seperti menjadi sebuah pertanyaan yang harus mempunyai jawaban!!!.
Kembali lagi dengan azwar ia juga menyebutkan sebanyak 30 Anggota pekerja yang bekerja di proyek pengaspalan ini namun yang terlihat di lokasi hny 15 orang pekerja ,proyek ini seharusnya sudah berlangsung di tahun lalu.namun Karena satu dua hal dan ada hambatan di pembebasan tanah warga yang belum selesai.

Azwar juga sempat memberikan nomor pengawas yang bisa dihubungi, katanya" beliau bernama Bapak  Herman silakan konfirmasi kebeliau, namun begitu dihubungi belum juga dapat tersambung, sepertinya sudah bisa dirasakan aroma permainan dari Anggota oknum yang melatar belakangi proyek ini.
Bisa di kotak dan sesuai keadaan dilapangan proyek jalan rabat beton desa Sugiharjo pasar X Percut seituan sepanjang 2500 meter ini asal jadi dan rendahnya pengawasan dari pihak PPK dan dinas PU setempat.

Terakhir kata azwar pihak pihak PPTK pengawas badan pihak dari dinas PU sedang berlibur dan tidak sedang bekerja . Jadi!! Tolong pihak yang berwenang pihak kepolisian serta kejaksaan agar segera mengusut tuntas dan memeriksa proyek rabat beton ini meski belum rampung pengerjaannya  dan sampai berita ini di tayangkan tidak satu pun dinas PU yang bisa dimintai keterangan nya perihal pengerjaan proyek jalan rabat beton yang ada di desa Sugiharjo kabupaten deliserdang.


( DARMADA GIRSANG )