Tembus Melewati Angka 70%, Kapolri Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Provinsi Gorontalo -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Tembus Melewati Angka 70%, Kapolri Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Provinsi Gorontalo

Thursday, December 16, 2021

Starindonews.com Gorontalo —Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar di seluruh Indonesia atau 34 Polda jajaran. Dalam kesempatan ini, Sigit mengecek langsung di Lapangan Mapolda Gorontalo, Kamis (16/12).


Kapolri dalam arahannya dihadapan awak media memberikan apresiasi kepada Provinsi Gorontalo dimana dalam pencapaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo bisa tembus diatas 70%. Sigit mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target 70 persen guna terbentuknya kekebalan komunal, sebagaimana harapan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).


“Ini semua bisa terjadi atas kerja keras dan kerjasama antara seluruh pemangku dalam hal ini sinergritas antara Forkopimda, sehingga angka target pencapaiannya bisa tembus dan kita harapkan hari ini bisa sampai 71%,” imbuhnya.


Bapak Kapolri juga mengatakan, Hari ini juga kita laksanakan vaksinasi serentak di 34 provinsi, dengan harapan hari ini kita bisa melaksanakan vaksinasi di angka 800 ribu sampai 1 juta, karena Presiden meminta kepada seluruh wilayah agar terus di tingkatkan dengan berbagai strategis yang diharapkan diakhir desember ini semuanya mencapai 70%.


“Kita harapkan dalam kurun waktu kedepan sampai dengan minggu terakhir, kita betul-betul, bisa mencapai target 70 persen. Sebagaimana menjadi target Pak Presiden, agar betul-betul terbentuk kekebalan komunitas yang diharapkan,” kata Sigit dalam tinjauannya.


Dikatakan Sigit, akselerasi vaksinasi dalam rangka pencapaian target kekebalan komunal menjadi sangat penting dalam hal pengendalian Pandemi Covid-19. Dimana pencapaian kekebalan komunal tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam rangka menangkal segala jenis varian baru Covid-19 salah satunya adalah Omicron.


“Ini sangat penting karena kita tahu saat ini muncul varian baru kurang lebih 72 negara saat ini sudah terjangkit varian baru Omicron. Sehingga mau tidak mau, salah satu yang harus kita lakukan adalah bagaimana akselerasi vaksinasi khususnya terhadap masyarakat yang belum sempat,” ujar Sigit.


Oleh sebab itu, Sigit menegaskan, untuk mencapai target 70 persen dan menangkal varian baru Covid-19, harus mengedepankan kerjasama atau sinergitas antar seluruh pihak.


“Sehingga mau tidak mau ini perlu kerjasama, sinergitas yang sangat kuat antara Pemda baik tingkat provinsi, kabupaten dan TNI-Polri dan seluruh masyarakat,” ucap Sigit.


Selain akselerasi vaksinasi, Sigit menyebut, kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari juga harus terus dilaksanakan. Dengan dua hal itu dilakukan, kata Sigit, Indonesia akan semakin siap dalam menggelar seluruh event nasional maupun internasional.


“Dengan adanya varian baru kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, terlebih menjelang natal dan tahun baru, dengan mengikuti aturan dari mendagri yang sudah dikeluarkan,” tutur Sigit.(BNL)