Program Kerja BPPD Provinsi Gorontalo Tahun 2022 Disetujui Oleh Ibu Ketua -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Program Kerja BPPD Provinsi Gorontalo Tahun 2022 Disetujui Oleh Ibu Ketua

Thursday, December 02, 2021

Starindonews.com Gorontalo —Penandatanganan Usulan Program Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Gorontalo Tahun 2022 oleh Ketua Ibu Dra. Hj. Idah Syaidah Rusli Habibie, M.H. 


Dekumen usulan program tersebut diserahkan oleh Direktur Eksekutif Badan Promosi Yanuar Velberg, SE dan didampingi oleh Direktur Promosi Dalam dan Luar Negeri Ibu Hj. Marhani Usman, SH di Rumah Dinas Gubernur pada hari Kamis, 02 Februari 2021.


Dalam arahannya Ibu Ketua berharap semoga program ini bisa bermanfaat utk kemajuan pariwisata gorotalo kedepan dan tentunya dapat meningkatkan devisa daerah dan citra pariwisata provinsi gorontalo.


Sementara itu dari Unsur Pelaksana dan dibantu oleh para Direktur lainnya siap untuk melaksanakan tugas dan mengemban amanah program BPPD sesuai yang tertuang pada Undang - Undang No 10 Tahun 2009.


"Setelah disetujuinya usulan program Badan Promosi Pariwisata Daerah tahun 2022 kami akan berupaya agar pariwisata provinsi gorontalo akan lebih maju dan sejajar dengan daerah lain dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid 19," cetus Direktur Eksekutif Yanuar Velberg.


Arahan Ibu Ketua dalam program BPPD akan melibatkan semua pihak baik elemen masyarakat, pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk bersinergih dalam mempromosihkan pariwisata daerah.


"Adapun daya tarik wiasata yang kami akan promosikan seperti wisata alam yang kegiatan perjalanan yang menikmati keunikan dan keindahan alam di kawasan suaka margasatwa, taman nasional, taman hutan raya, dan taman alam," jelas Direktur Eksekutif.


Wisata Alam dan Ekowisata merupakan perjalanan wisata ke suatu lingkungan baik alam yang alami maupun buatan serta budaya yang ada yang bersifat informatif dan partisipatif yang bertujuan untuk menjamin kelestarian alam dan sosial-budaya.


"Wisata bahari merupakan seluruh kegiatan yang bersifatrekreasi yang aktifitasnya dilakukan pada media kelautan atau bahari dan meliputi daerah pantai, pulau-pulau sekitarnya, serta kawasan lautan pada permukaannya, dalamnya, ataupun pada dasarnya termasuk didalamnya taman laut" tutup Yanuar.(BNL)