"Meresahkan" Sepele Akan Prokes, Pegawai UPT Puskesmas Titi Papan Bebas Isap Rokok Diarea Kawasan Dilarang Merokok" -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

"Meresahkan" Sepele Akan Prokes, Pegawai UPT Puskesmas Titi Papan Bebas Isap Rokok Diarea Kawasan Dilarang Merokok"

Purnama Media Grub
Friday, December 17, 2021



StarindoNews.Com | Medan Deli - Miris melihatnya,yang seharusnya jadi contoh / panutan diwilayah kesehatan malah berlagak remehkan kesehatan masyarakat yang ada disekitarnya.


Ditemui pegawai Puskesmas yang berlokasi di titipan jln. platina raya No.4 kecamatan Medan Deli kota Medan,Tidak terima sewaktu dinasehati oleh masyarakat yang melihat pegawai tersebut sedang asik menghisap sebatang rokok serta tidak mematuhi Prokes yang ada dilingkungan  tersebut.


Menurut sumber yang diperoleh oleh masyarakat sekaligus Ketua PAC LSM PENJARA Medan Deli kepada awak media,tanggal 13-12-2021 Senin pukul 11.00 wib.


Didapati pelanggaran yang tadi lakukan hampir setengah dari pegawai UPT Puskesmas Titi papan yang melanggar prokes yang kejadian ini didapati ketika ada salah salah satu masyarakat dan sekaligus Ketua PAC LSM PENJARA Medan " JODHI DAMEA" yang pada saat itu sedang menemani anaknya untuk mengurus administrasi di UPT tersebut, tak bisa diam melihat pegawai Upt yang dengan selownya merokok diarea layanan kesehatan dan dengan remehnya tanpa mengindahkan keadaan kesehatan wanita dan anak - anak yang ada disekitarnya.





Tak tinggal diam karena melihat kejadian itu " JODHI "langsung menasehti pegawai UPT tersebut untuk segera mematikan rokok yang sedang asik dihisapnya dan untuk mengikuti Prokes yang ada ,akan tetapi bukan mendapatkan tanggapan yang baik dari pegawai tersebut yang digadang -gadang adalah Kepala UPT Puskesmas Titi papan malah dengan santai dan sombong nya dia berkata" Saya tidak takut pada siapapun dan juga menantang nya untuk mengambil gambarnya yang sedang asik menghisap rokoknya.


Sudah banyak didengar dari masyarakat bahwasanya pegawai Upt yang juga dikenal Arogan dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat / pasiennya, bisa dilihat juga dari banyaknya pegawai yang dengan bebasnya menghisap rokok di area kesehatan yang dimana seharusnya menjadi contoh oleh masyarakatnya.


"Harapan dari banyak masyarakat jln. platina raya no.4 agar Bapak Bobby Nasution selaku walikota Medan untuk segara menindaklanjuti dan memberi sanksi tegas kepada oknum pegawai UPT Puskesmas Titi papan yang ada sesuai dengan perilaku yang dilakukan nya di wilayah kesehatan  agar tidak melakukan hal tersebut sekarang dan seterusnya.


Darmada Girsang