FKPMJ Resmi Deklarasi Dipimpin Dr.Amsori -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

FKPMJ Resmi Deklarasi Dipimpin Dr.Amsori

Tuesday, December 21, 2021

Starindonews.com Jakarta — Forum Komunikasi Pekerja Makam Jakarta (FKPMJ) resmi dibentuk dan dideklarasikan. Organisasi ini dipimpin oleh Dr Amsori atau biasa disapa Kang Abin.

Dalam sambutannya ketua terpilih Kang Abin berharap semoga semua pengurus dan anggota FKPMJ dapat menjalin kerja sama dengan pemda DKI untuk bisa menciptakan visi organisasi"PEMAKAMAN BUKAN HANYA TEMPAT PERISTIRAHATAN TERAKHIR BUAT YANG SUDAH MENINGGAL",

"TAPI TEMPAT TERNYAMAN JUGA BAGI YANG MASIH HIDUP"


Pelantikan pengurus FKPMJ dilakukan Ketua Dewan Penasihat FKPMJ, Ashraf Ali, dengan menyematkan gordon, peci merah, dan atribut organisasi kepada para pengurus.


Acara diadakan di Gedung Nyi Ageng Serang, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (19/12/2021).


Dalam sambutannya, Ashraf menyebut, pekerja makam sebagai pekerjaan mulia. Karena, kata Ashraf, pekerjaan menguburkan seseorang yang meninggal dunia untuk menuju tempat peristirahatan yang terakhir.


“Tanpa pekerja makam, jenazah seseorang tak kan jelas rimbanya. Nantinya, keluarga yang ditinggalkan juga tak kan bisa melayat anggotanya yang terlebih dahulu meninggal,” katanya.


Sayangnya, menurut Ashraf, pekerjaan ini masih dipandang sebelah mata. Apresiasi yang diberikan kepada pekerja makam juga seadanya.


“Saya harap keberadaan Forum Komunikasi Pekerja Makam Jakarta dapat mengadvokasi para rekan sejawat sekaligus menumbuhkan solidaritas untuk penguatan sesama sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja makam,” tuturnya.


“Semoga saudara Abin dapat bekerja dengan maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja makam khususnya para anggota FKPMJ,” katanya.


Pada kesempatan sama, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan, Fahmi Dzikrillah, mengatakan, mengenal Abin sebagai seniornya di kampus dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).


selalu nyentrik dalam ide dan pergerakan, gayanya unik dan khas. Semoga dengan terbentuknya wadah ini, Bang Abin dapat mengabdi kepada bangsa dan bisa meningkatkan kesejahteraan para pekerja makam yang menurut saya mulia ini,” tuturnya.


Sementara itu, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan, meminta pemerintah provinsi (pemprov) memikirkan kesejahteraan para pekerja makam di Ibu Kota.


Dirinya pun berjanji, bakal mendorong peningkatan kesejahteraan para pekerja makam melalui legislatif dan segera menyampaikannya kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.



“Saya akan sampaikan ini kepada Mas Pras,ketua komisi, dan seluruh jajaran DPRD. Minimal insentif,” jelas politisi Golkar itu.


Judistira pun berharap, ke depan FKPMJ dapat dibentuk di wilayah lain di luar Jakarta. “Bahkan se-Indonesia,” katanya.


Berikut struktur pengurus FKPMJ:


Penasihat: Ashraf Ali, Yusni Rinzani, Hendra Perbiansyah, Yusuf Wibisono, dan Mulyano

Pembina: Isda Juanda, Mihad, Jainta, dan Jamin

Ketua Umum: Amsori

Sekertaris Umum: Gilang Ramadhan

Bendahara Umum: Waryan

Humas: Ander Barkah

Badan Pengelolaan Anggota: Suta

Hubungan Antarlembaga: Mista

Badan Advokasi: Faris Ismu Amir hatala

Badan Pengelolaan Pertamanan dan Pemakaman: Syarif Hidayat

Badan Pengkajian Kerohanian: Muksin


Bagas ArieBowo