Dua Tahun Menjadi PJ Di Kampung KCA, Romli Di Nobatkan Warga Dan Aparaturnya Sebagai PJ Yang Terbaik -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dua Tahun Menjadi PJ Di Kampung KCA, Romli Di Nobatkan Warga Dan Aparaturnya Sebagai PJ Yang Terbaik

Purnama Media Grub
Wednesday, December 29, 2021


 

StarindoNews.Com | Tulang Bawang - Terkait adanya berita dugaan penyalahgunaan dalam jabatan yang dilakukan oleh PJ kepala kampung Karya Cipta Abadi (KCA) Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, Romli berikan klarifikasinya. Rabu (28/12/2021).


Hal tersebut disampaikan Romli ( PJ Kampung KCA ) dibalai kampung Karya Cipta Abadi, yang disaksikan oleh seluruh aparatur kampung, perwakilan BPK dan beberapa tokoh masyarakat kampung KCA.


Dalam pembukaanya Romli menyampaikan;

"Sebelum saya mengklarifikasi berita beberapa hari yang lalu, disini saya ucapkan trimakasih kepada seluruh aparatur kampung, BPK dan tokoh masyarakat, yang sudah berkenan hadir untuk mendengarkan atas klarifikasi yang akan saya utarakan, agar semua yang hadir disini maupun yang tidak hadir bisa tau apa sebenarnya yang terjadi," 


"Dengan adanya berita yang kurang pas dan kurang sedap, maka saya disini selaku PJ kakam Karya Cipta Abadi (KCA) akan mengklarifikasi dan menjelaskanya, bahwa saya memang benar memegang dana kampung yang telah diamanatkan oleh sekretaris kampung dan bendahara kampung sesuai dengan berita acara dan surat kuasa yang telah dibuat atau disepakati dan disaksikan oleh BPK dan TPK kampung KCA, guna keamanan uang negara," ucap Romli


"Pemegangan dana tersebut tidak semata-mata karna saya ingin menguasainya, melainkan untuk mengamankan dana tersebut sementara waktu sebelum dana tersebut dibelanjakan untuk pembangunan kampun, mengingat kampung KCA ini rawan dengan bahaya perampokan, pencurian dan pembegalan, dimana lokasi kampung ini dekat dengan bantalan sungai Tulangbawang, dan daerah kampung ini juga dikategorikan sebagai daerah sangat terpencil di wilayah Kabupaten Tulangbawang,"


"Untuk dana yang telah masuk ke rekening kampung, telah direalisasikan sesuai dengan APBKam yang telah dibuat dan dilaksanakan oleh PTK yang ada di kampung Karya Cipta Abadi dan dicairkan oleh bendahara setelah diverifikasi sekretaris kampung sehingga disetujui oleh saya selaku pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan desa (PKPKD)", jelas Romli.


Romli juga menambahkan;

"Untuk semua kegiatan di kampung KCA telah dilaksanakan sesuai dengan tufoksi dari masing-masing aparatur kampung, dimana sekretaris selaku kepala kantor sekaligus selaku kordinator PPKD, kaur keuangan sebagai bendahara untuk mengurus keuangan kampung. Sedangkan kaur dan kasi lainya, ditugaskan untuk membantu kepala kantor dan kepala kampung agar kegiatan kampung dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun".


" Mungkin itu saja dari saya selaku PJ kepala kampung sekaligus PKPKD, mengucapkan terimalasih kepada semua yang hadir disini, dan tak lupa juga saya ucapkan kepada dinas DPMK Kabupaten Tulangbawang dan Inspektorat yang telah membimbing saya untuk menciptakan kampung KCA ini menjadi yang lebih baik. Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Tulangbawang DR Hj. Winarti SH, MH, MM, yang telah memberikan kepercayaan dan mengamanatkan kepada saya untuk memimpin kampung Karya Cipta Abadi ini, agar lebih baik dan berkembang dari keterpurukan dimasa lampau", tutup Romli dalam penyampaianya.


Masih ditempat yang sama, seluruh aparatur kampung Karya Cipta Abadi, mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Romli, yang sudah dua tahun ini memimpin dan membina kampung KCA dengan baik dan sabar, mungkin selain pak Romli, yang lain pasti tidak betah menjadi PJ di kampung KCA ini, dikarnakan medan jalan yang sulit apalagi dimusim hujan seperti ini.


(Uthe/Tim Jaguar ).