Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan

Tuesday, December 21, 2021




STARINDONEWS.COM, | BATAM -diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPW SPI Kepri, Ruko Central Raya Blok B1 No.3A, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Senin (20/12/21).

Penyerahan SK Kepengurusan itu dilakukan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Penasihat Hukum DPW Kepri Andi Tampubolon, S.H. mewakili Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Solidaritas Pers Indonesia, dan dihadiri para pengurus dan anggota DPW SPI Kepri.

"Mewakili Ketum dan jajaran Pengurus DPP, kami berharap para Pengurus DPW SPI Kepri dan jajaran serta unit kerja lainnya dapat bekerjasama untuk membahas dan menyusun program kerja pendek maupun program kerja panjang yang akan dijalankan kedepannya, demi berjalannya organisasi dan tidak menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Solidaritas Pers Indonesia," tegas Andi Tampubolon.
Jonrius Sinurat selaku Ketua terpilih mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk menjalankan roda organisasi Solidaritas Pers Indonesia di wilayah Provinsi Kepri.

"Terimakasih kepada rekan-rekan SPI yang ada di Kepri, secara khusus kepada Ketum SPI beserta jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat lainnya, karena sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan organisasi Solidaritas Pers Indonesia di wilayah Provinsi Kepri yang kita cintai ini," kata pemilik media online jejaksiber.com itu usai menerima SK DPW SPI Kepri.
Direktur PT. Siber Mandiri Sukses itu juga berharap agar kehadiran Organisasi Solidaritas Pers Indonesia di wilayah Provinsi Kepri dapat memberikan dampak positif dan dapat bersinergi dengan pihak Pemerintah Daerah, yakni Institusi TNI-Polri, Instansi Pemerintah setempat, Organisasi lainnya serta Lembaga-lembaga maupun lapisan masyarakat yang ada di Kepri.

"Semoga keberadaan kita (SPI_red) di Kepri ini dapat bermanfaat bagi kepentingan umum, kita akan berupaya untuk mendukung segala program-program Pemerintahan Daerah, sehingga daerah Kepri dapat lebih maju lagi di masa Pemerintahan Bapak Gubernur Ansar Ahmad dan Ibu Wakil Gubernur Marlin agar pembangunan di seluruh wilayah Kepri dapat berjalan dengan baik demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ungkap Jonrius Sinurat.

Sementara itu, Suriani Siboro selaku Ketum Umum Solidaritas Pers Indonesia berharap DPW SPI Kepri dapat menunjukkan kiprah di wilayah Provinsi Kepri.

"Saya sebagai Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia (SPI) mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran DPW SPI Kepulauan Riau, terkhusus kepada Bapak Penasihat Hukum DPW-SPI Kepri dalam rangka mengwakili saya untuk simbolis menyerahkan SK kepada Kandidat DPW - SPI, semoga SPI di Kepulauan Riau terus berkiprah yang keberanian dan damai sebagai mentor filsafat kita," ujar Suriani Siboro, Selasa (21/12/21).
Suriani Siboro juga menekankan agar seluruh jajaran pengurus DPW SPI Kepri dapat melaksanakan tugas-tugas pokok serta menjalankan program kerja dengan profesional dan proporsional.

"Jaga keharmonisan, kesolidan dan tetap menjujung UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers dan tetap menyajikan berita yang aktual, faktual, dan berimbang. Jangan takut mengungkap kasus dalam kebenaran. Sukses selalu," tegas pemilik beberapa media itu melalui pesan WhatsApp pribadinya yang di kirim melalui Grup WA SPI Nasional.

Ditempat terpisah, Bicar Franky Leonardo Manurung, S.H. selaku Ketua Penasihat Hukum DPW SPI Kepri berpesan kepada seluruh jajaran pengurus yang ada di Wilayah Kepri dapat menjalin hubungan baik terhadap seluruh Insan Pers dan dan profesi lainnya yang ada di Kepri.

"Selamat kepada seluruh jajaran pengurus DWP SPI Kepri yang sudah resmi terbentuk dan sudah menerima SK dari Pimpinan Pusat, kita berharap rekan-rekan semua dapat menjalankan roda Organisasi SPI, tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistik dan berpedoman pada UU Pers No.40 tahun 1999, hindari tindakan yang melanggar hukum dan jalin sinergitas dengan profesi yang memang berkaitan dengan wartawan," ucap Bicar Franky Manurung.

Sebelumnya diberitakan, "Jonrius Sinurat Terima Mandat Sebagai Ketua DPW Solidaritas Pers Indonesia Provinsi Kepri" tepatnya pada tanggal 20 November 2021 lalu, genap satu bulan dengan tanggal yang sama SK Kepengurusan DPW SPI Kepri diterima. (***)

Rilis Resmi dari DPW SPI Kepri

( TAUPIK )