Babinsa Berharap, Kegiatan PTM Di Sekolah Tetap Patuhi Protkes -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Babinsa Berharap, Kegiatan PTM Di Sekolah Tetap Patuhi Protkes

Friday, December 24, 2021


STARINDONEWS.COM, | BLITAR -Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) terbatas secara langsung di sekolah - sekolah, terutama yang ada di wilayah Blitar Raya sudah aktif kembali.
Namun karena situasi pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka dalam pelaksanaan kegiatan PTM terbatas, diharapkan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 5M.

Menyikapi hal tersebut dan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru kasus positif Covid-19 di sekolah, maka Babinsa Koramil Tipe B 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Sertu Miselan Trubus dengan penuh semangat selalu melaksanakan pemantauan dan memonitor secara langsung kegiatan PTM  di sekolah, yang berada di wilayah binaan.

Untuk kali ini Sertu Miselan Trubus melaksanakan pemantauan secara langsung di SDN 3 Ds.Mronjo Kec.Selopuro Kab.Blitar, Jumat  (24/12/2021).
Pemantauan dan pengecekan secara langsung, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan sekolah, yang sedang melaksanakan PTM.
Kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, difokuskan pada masalah protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah.

"Di antaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun, serta untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan ketentuan.
Dengan tidak lupa agar selalu memakai masker,  ingat kita harus tetap waspada, karena Covid-19 masih ada, ujarnya.
Danramil Tipe B 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Supeno saat di temui menegaskan, bahwa kegiatan pemantauan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini, dengan tujuan untuk memastikan proses PTM secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau belum," jelasnya.

Danramil juga menambahkan, bahwa di tengah pandemi yang berlangsung saat ini, protokol kesehatan 5M merupakan kunci penting, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tegasnya.


( DIM0808 )