Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan

Wednesday, November 10, 2021


STARINDONEWS.COM, | BLITAR -
Memperingati Hari Pahlawan, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar, melaksanakan Ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Jl. Ir. Soekarno, Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (10/11/2021).

Sebelum Ziarah, Dandim 0808/Blitar bersama Forkopimda Kota Blitar, terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Pahlawan ke 76 Tahun 2021, di halaman kantor Walikota Blitar.

Usai pelaksanaan upacara bendera, jajaran Forkopimda Kota Blitar langsung bertolak menuju MBK untuk melaksanakan prosesi Ziarah.

Kegiatan Ziarah dimulai dengan ditandai pelaksanaan upacara penghormatan terhadap arwah Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, yang dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar dr. Syahrul Alim, diikuti jajaran TNI, Polri, Sekda Pemkot Blitar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Blitar.
Dandim 0808/Blitar saat ditemui usai melaksanakan Ziarah ke Makam Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno mengatakan, kegiatan ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada jasa perjuangan Pahlawan Kusuma Bangsa, ungkapnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, memaknai momen Hari Pahlawan yang ke 76 tahun 2021 ini, tidak lupa juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan Bung Karno, para Pahlawan dan para pejuang Bangsa. 

"Kita sebagai generasi penerus Bangsa, sudah sama-sama mengetahui betapa besar semangat perjuangan dan pengorbanan serta gagasan-gagasan besar Bung Karno, para Pahlawan dan para pejuang Bangsa Indonesia.
Oleh karena itu, mari kita sama-sama mewarisi semangat perjuangan para Pahlawan, dan sebagai motivasi serta modal kita untuk menjaga, serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia, tambahnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar juga berharap kepada para generasi penerus bangsa, agar senantiasa membalas perjuangan para Pahlawan, dengan mengukir prestasi-prestasi yang bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia, harapnya 

( DIM0808 )