Percepatan Pemulihan Kesehatan, Koramil 06/Cakung Bersama Lurah Cakbar Tuntaskan Vaksin Warga -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Percepatan Pemulihan Kesehatan, Koramil 06/Cakung Bersama Lurah Cakbar Tuntaskan Vaksin Warga

Wednesday, November 10, 2021

Starindonews.com Kodam Jaya,Jakarta timur — Koramil 06/Cakung bersama Lurah Cakung barat menggelar serbuan vaksinasi terhadap warga yang belum suntik vaksin dan yang akan vaksin dosis ke-2 yang mencakup 10 RW di wilayah Kelurahan Cakung barat Kecamatan Cakung, Selasa (07/11/21).


Penyampaian Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Sesuai dengan data warga yang belum vaksin ditingkat RT/RW, Babinsa Pelda P. Silagan, Sertu Nursalim bersama Dasawisma, Ketua RW dan FKDM melakukan himbauan serta ajakan bagi warga yang belum vaksin agar mengikuti kegiatan Vaksinasi dengan tujuan untuk pemulihan kesehatan masyarakat dalam program serbuan vaksinasi, Hal tersebut dilakukan agar seluruh warga Kelurahan Cakung barat tervaksin.


Pencapaian vaksinasi di Wilayah Jakarta timur hingga Senin mencapai 99.31 %, Kodim 0505/Jakarta timur setiap harinya tetap menggelar Serbuan vaksinasi, kali ini menggelar di 6 titik wilayah Koramil 01 Jatinegara - Koramil 08/Duren sawit dengan capaian target 890 dosis se Jakarta timur.


Ditambahkan Danramil bagi warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Cakung barat dan warga yang ber KTP daerah tetap dilayani untuk divaksin. 


Penyelenggara keseluruhan diwilayah Jakarta timur adalah Nakes Kesdam Jaya, Polkes Matraman, Polkes Cijantung, Pusdikkes dibantu oleh Nakes Yonif Mekanis 201/JY, Yonkav-7/ PS dan Zipur-3 yang datang ke lokasi tempat vaksinasi dan siap melayani warga untuk Vaksinasi.


Meski hujan tak mengindahkan warga untuk datang ke lokasi tempat vaksin, Antusias warga terlihat dengan banyaknya warga yang datang ke tempat vaksin, untuk mengikuti vaksinasi. 


"Jika melihat masih adanya warga yang datang ke lokasi tempat vaksin, terutama bagi warga yang vaksin tahap-1 ini, optimis akhir tahun bisa tuntas, target serbuan vaksinasi yang digelar setiap harinya diharapkan maksimal warga tervaksin sehingga pencapaian target Herd Immunity Kekebalan Kelompok ditingkat RT/RW.





Bagi warga usia 12 tahun ke atas sudah bisa menerima suntik vaksin tahap pertama dan jeda 28 hari ke depan menerima vaksin tahap ke 2, dengan jenis Sinovac tahap 1-2, Frizer tahap ke 2 dan Astra Zeneca Dosis ke 2 Sebanyak 200 dosis di Kelurahan Cakung barat saat ini warga yang belum vaksin sudah tervaksin, ungkapnya.


Bagas ArieBowo

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*