Luar Biasa SMA 3 Unggulan Kota Prabumulih Sabet Beberapa Prestasi Gemilang Anugerah Kihajar -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Luar Biasa SMA 3 Unggulan Kota Prabumulih Sabet Beberapa Prestasi Gemilang Anugerah Kihajar

Monday, November 29, 2021

Starindonews.com Prabumulih —Anugerah KIHAJAR( Kita Harus Belajar) 2021 yang diselenggarakan oleh PUSDATIN (Pusat Data dan Tekhnologi Informasi) terlaksana dengan sukses.


Kegiatan yang di selenggarakan secara daring dan disiarkan Langsung melalui kanal YouTube kemendikbud RI, tv edukasi dan rumah belajar ini, telah mampu menigkatkan kompetisi TIK dikalangan siswa,guru, dan masyarakata pendidik lain nya.


"Program Anugerah KIHAJAR ini sebenar nya sudah dilakukan sejak tahun 2006, namun untuk sekolah SMAN 3 Prabumulih untuk yang pertama kali nya ikut kompetisi" ujar Freni Listyan.S.Pd,M,Si selaku Kepala Sekolah. Saat dibincangi media di ruang kerjanya ( Senin, 29/11/2021).


Dan berhasil mendapkan juara nasional THE MOST TYPICAL THINKING, yang awal nya kita mengirim 12 tim, setelah melalui proses seleksi menjadi 1 tim yang terdiri dari 3 org.


Namun sayang nya tim media tidak bisa berbagi cerita dengan siswa siswi berprestasi tersebut, karena sedang ulangan penilaian Ahir semester.


Di singgung mengenai prestasi Prestasi yang pernah di raih sekolah unggulan ini, dengan bangga KepSek berparas cantik ini menjelaskan telah mendapatkan 36 kejuaraan mulai terhitung sejak bulan Januari hingga bulan November ini.


"Hal ini bukan hanya hasil kerja guru guru saja, namun harus ada kolaborasi dengan orang tua siswa dirumah, hingga bisa menghasilkan siswa berprestasi, kami juga telah menerapkan sistim belajar HYBRID LEARNING sejak bulan Januari 2021 lalu" tambah nya dengan supel.



Terpisah, Yusrianto.S,PD selaku pembina OSIS SMANTI, saat di bincangi via WhatsAp mengatakan sangat berbangga hati atas prestasi Prestasi yang telah di raih anak didik nya.


"Selamat buat siswa yang sudah mendapatkan juara, seperti juara cipta lagu, selamat kepada Tim ekonomi atas ide ide dasar nya, memang untuk mendapat kan hasil yang baik butuh proses yang melelahkan dan keseriusan, dan untuk kedepan nya tetap semangat untuk terus berjuang untuk siap berkompetisi secara sehat" pungkas Yusrianto yang juga seniman .(Sitohboy Korwil Sum-sel)