Kapolres AKBP Alam Kusuma S. Irawan Saat Pelepasan purnawirawan Polri Polres Bitung Katakan Ini -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Kapolres AKBP Alam Kusuma S. Irawan Saat Pelepasan purnawirawan Polri Polres Bitung Katakan Ini

Purnama Media Grub
Wednesday, November 03, 2021


Starindonews.Com, Bitung - Kepala Kepolisian Resor Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, S.IK, MH. gelar Upacara  pelepasan Purna Bhakti Anggota Polri bertempat di lapangan Polres Bitung , Rabu (03/11/2021).


Upacara digelar di Lapangan Apel Polres Bitung, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, S.IK, MH. Hadir dalam gelar pelepasan Purnawirawan tersebut Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, dan PNS Polri, serta jajaran Polres Bitung, dan yang telah mengakiri masa pengabdiannya sebagai anggota Polri tersebut.


Upacara Pelepasan, Purnawirawan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa Purna Bhakti atas pengabdian dan loyalitas selama masih berdinas aktif sampai mengakhiri masa tugas.



Ada lima purnawirawan yang di lepas oleh Kapolres Bitung Alam Kusuma S. Irawan Pertama kepada AKP Purn. Frits Parangan, AKP Purn. Fredrik Pangemanan, SH, IPTU Purn. Cornelius Supit, IPTU Purn. Simon Serdy Rugian, IPDA Purn. Johan Limpo, sebagai purnawirawan tersebut dilepas langsung oleh kapolres Bitung.


Dengan ini Kapolres Alam Kusuma S. Irawan, SH, S.IK, MH. Memberikan sambutan dalam pelepasan Purnawirawan.


"Seperti kita ketahui bersama, bahwa upacara pelepasan Purna tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, "sebutnya.


Tambahnya lagi, "Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat dan rencana yang belum terealisasi karena selama bertugas sebagai Anggota Polri tidak dapat dilakukan. Hal ini merupakan sifat alamiah yang hendaknya disikapi dengan keikhlasan karena masa pensiun bukan merupakan suatu hal yang menakutkan namun lembaran baru yang akan dilalui oleh kita semua anggota Polri yang masih aktif, "ujar Kapolres Bitung.


Masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang bhayangkara kepada bangsa dan Negara. Walaupun tugas pengabdian telah berbeda. Bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan purnawirawan dengan personil yang masi aktif harus tetap terjalin dengan baik serta tetap terjalin hubungan dengan dinas Kepolisian. Karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri dan harus dapat menjaga nama baik Polri ditengah-tengah masyarakat.


Untuk itu dalam kesempatan ini saya secara pribadi maupun selaku Kapolres Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada:


Pertama AKP Purn. Frits Parrangan, AKP Purn. Fredrik Pangemanan, SH, IPTU Purn. Cornelius Supit, IPTU Purn. Simon Serdy Rugian, IPDA Purn. Johan Limpo, "terangnya.


Yang telah memasuki masa purna tugas atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini termasuk mengingatkan semua anggota Polri baik yang masih aktif dinas di Kopolisian maupun yang sudah purna tugas. Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani, "tutup Kapolres Bitung Alam Kusuma S. Irawan. 


( Zulkifli L )