Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Sosialisasi P4GN Dan Tes Urine -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Sosialisasi P4GN Dan Tes Urine

Monday, November 08, 2021


STARINDONEWS.COM | BLITAR -
Upaya untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0808 bekerja sama dengan BNN Kab. Blitar melaksanakan Sosialisasi P4GN Semester II TA. 2021 yang diikuti 50 orang, terdiri dari personel TNI dan PNS, bertempat di Aula Kodim 0808/Blitar, dilanjutkan tes urine, Senin (8/11/2021).
Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono melalui Kepala Staf Kodim dalam pembukaannya, menegaskan bahwa sosialisasi P4GN adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan kepada Prajurit dan PNS, tentang bahaya Narkoba dan cara mencegahnya, agar kita tidak terjebak didalamnya.

Dengan cara kita harus mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.
Kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan, dan dengan adanya sosialisasi ini harapannya agar kita menjauhi Narkoba.

Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan tidak lupa juga mengingatkan kepada Prajurit dan PNS, agar jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan apa yang namanya Narkoba dan sejenisnya. Karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba, tegasnya.
Dan sesuai dengan perintah pimpinan, bahwa seluruh prajurit TNI dan PNS tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba, sekaligus agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba, pungkas Kasdim 0808/Blitar.

( DIM0808 )