SMP Taman Siswa Bandar Sakti Beralih Fungsi -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

SMP Taman Siswa Bandar Sakti Beralih Fungsi

Purnama Media Grub
Wednesday, October 20, 2021


StarindoNews.Com | Lampura - Memprihatinkan kondisi lembaga pendidikan yang ada didesa bandar sakti kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara propinsi Lampung. 


Sekolah menengah tingkat pertama (SMP) taman siswa salah satu lembaga pendidikan yang ditinggalkan masyarakat.kondisi bangunan yang megah tampak tidak terawat diperparah lagi lokasi halaman sekolah dibajak dan ditanami batang singkong ( ubi kayu ). 



Melihat realita sekolah swasta yang berdiri dibawah yayasan taman siswa ini merupakan sekolah unggulan dan sudah banyak menghasilkan banyak generasi penerus bangsa.


Melihat kenyataan ini salah satu tokoh masyarakat "saya sangat sedih bila melihat kondisi sekolah yang dulunya pernah saya bina dan besarkan dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa ,tapi pada hari ini terpuruk. 


Karna minat siswa untuk melanjutkan pendidikan di yayasan taman siswa, tidak ada dan nihil, meskipun kondisi lembaga pendidikan ini berhadapan langsung dengan sekolah dasar negeri 1 bandarsakti. 


Yang notabene sekolah dengan peserta didik terbanyak sekecamatan Abung Surakarta, kondisi ini tentunya karna sekolah negeri yang menjamur dan swasta tidak mampu bertahan jelas sunardi kepada StarindoNews.Com


( Herwan Toni )