Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla dan Perumahan’Deni Prabu Residence’ di Hadiri Walikota Prabumulih -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla dan Perumahan’Deni Prabu Residence’ di Hadiri Walikota Prabumulih

Saturday, October 02, 2021

Starindonews.com Prabumulih —Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM Menghadiri Peresmian/Soft Launching Perumahan Deni Prabu Residence di jalan Matahari Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur. Sabtu (02/10/2021).


Perumahan Deni Prabu Residence ini memiliki lahan seluas 3ha dan sesuai instruksi walikota Prabumulih yang meminta kepada pihak perumahan agar terlebih dahulu membangun rumah ibadah.


Pada kesempatan wawancara dengan pewarta yang sempat hadir pada acara ini, Ridho Yahya meminta agar setiap developer didalam membangun hendaknya mendahulukan atau mengutamakan pembangunan rumah ibadah/Masjid.


Peletakkan Batu Pertama Perum Deni Prabu Residence oleh Walikota Prabumulih. Ir H Ridho Yahya.


“Hari ini kegiatan kita adalah peletakan batu pertama yang pertama pembangunan mushola, selanjutnya rumah di perumahan Deni Prabu Residen, yang membuat saya terharu didalam pembangunan ini didahulukan pembangunan musholla atau berbarengan dengan pembangunan perumahan, karena harus seimbang urusan dunia dan juga urusan akhirat,” ujarnya.


Selanjutnya ditambahkan lagi oleh Ridho Yahya bahwa sekarang prosedur pembangunan perumahan dirubah, harus ada kesepakatan dengan walikota baru bisa dilanjutkan pembanguan.


“Sekarang sistemnya berubah, sebelum pelaksanaan pembangunan pihak developer harus menghadap saya, dan membuat kesepakatan perihal jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnnya itu tanggung jawab developer. Jangan nanti ada konsumen dari perumahan yang menghadap saya meminta bangunkan jalan,” jelasnya.


Kalau dulu developer ini membuat perizinan dari bawah keatas, kalau sekarang hal seperti itu tidak diperbolehkan lagi.


“Ya kalau dulu mereka membuat perizinan dari bawah keatas, tapi sekarang tidak lagi, mereka harus mendapat izin walikota dan jika melanggar maka izinnya akan dicabut,” tegas Wali Kota seraya mengatakan tidak mau kecolongan lagi seperti yang baru-baru ini terjadi.


Deni Victoria selaku pemilik perumahan ini mengatakan bahwa motivasinya membangun perumahan ini sebagai bentuk partisipasi terhadap perkembangan pembangunan perumahan di kota ini. Serta konsep 190 unit rumah bersubsidi ini adalah rumah yang asri dan mempunyai kualitas diatas rata-rata perumahan lainnya.


“Kami sudah menghadap pak Wali kota, disana kami menyanggupi apa yang diminta oleh pak wali yakni dalam pembuatan jalan, drainase, rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya akan menjadi tanggung jawab developer,” terang Deni.


Selanjutnya dikatakannya pula bahwa Deni Prabu Residen ini dalam hal pisiknya akan dibuat lebih berkualitas dari perumahan lain.


“Akan kita bangun lebih berkualitas dari perumahan lainnya, seperti tiang Cor nya kita buat dengan menggunakan besi 10mm. Serta akan kita buat sebagai perumahan yang asri,” pungkas Deni Victoria.



Ditambahkan pula oleh Wahyudi selaku manager marketing perumahan Deni Prabu Residence, bahwa untuk memudahkan bagi konsumen maka sistem dalam mengajukan kredit rumah di perumahan ini akan dipermudah. Untuk itu mereka bekerjasama dengan 6 Bank.


“Untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi kami juga bekerjasama dengan 6 Bank, 4 Bank di Prabumulih dan 2 lainnya di Palembang. Adapun Bank yang di Prabumulih ialah, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BSI yang ada di Prabumulih, sedangkan yang di Palembang yakni Bank BTN dan Bank Bank BTN Syariah,” beber Wahyudi.(KABIRO PBM)