Menteri Suharso Kunjungi ARC Copenhill -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Menteri Suharso Kunjungi ARC Copenhill

Thursday, October 28, 2021



STARINDONEWS.COM,       - Menteri Perencanan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa bersama rombongan terbatas melakukan kunjungan ke Amager Resource Center Copenhill, Denmark, Rabu (27/10/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari bagaimana pengelolaan sampah di Denmark bisa diadaptasikan di Indonesia.

Copenhill merupakan infrastruktur publik dan salah satu pembangkit energi yang paling efisien dan ramah lingkungan. Terletak di pusat kota Kopenhagen, gedung ini memiliki atap gedung yang difungsikan sebagai area ski dan olahraga panjat tebing.

Salah satu tujuan komprehensif dari pembangunan Copenhill adalah untuk memenuhi standar efisiensi energi dan perlindungan lingkungan setinggi mungkin dalam menangani limbah sisa.
Copenhill mengubah limbah menjadi energi. Mereka mengawali pengolahan dengan mengumpulkan limbah dari Kopenhagen dan kotamadya sekitarnya. Limbah kemudian dibuang kedalam bunker. Setelah sampah masuk kedalam bunker kemudian dipasangkan tungku. Tungku akan terbakar, dan ketika terbakar akan memanaskan air pemanas distrik dan air lainnya menjadi uap dan uap itu menjalankan turbin.

Tahapan akhir dari pengolahan limbah adalah mengeluarkan produk berbahaya bagi lingkungan yang diolah di dalam scrubber (menara asam dan kalsium).

Pada tahun 2020, pembangkit listrik tersebut menyediakan pemanas untuk 90.000 apartemen (1.363 GWh) dan listrik untuk 80.000 rumah tangga (244 GWh). Dengan memanfaatkan limbah sisa, ketergantungan pada metode produksi energi lain yang lebih kotor dapat diminimalkan. 

( ARI )