Menjadi Panduan Pandemi Covid -19 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Menjadi Panduan Pandemi Covid -19

Wednesday, October 06, 2021


Starindonews.com Bandar Lampung —Sekertaris Daerah Provinsi Lampung FAHRIZAL DARMINTO menguraikan pentingnya aparat dan Masyarakat desa dalam penanganan pandemik covid- 19. 


Serta pemulihan ekonomi masyarakat hari ini Mendagri merilis daerah kita menjadi panduan penangan covid -19 atas keberhasilan menurunkan lavel pandemi kabupaten dan Kota menjadi lavel 2 kecuali kabupaten pringsewu yang masih menduduki lavel 3. 


Hal itu disampaikan sekertaris daerah propinsi lampung pada pembukaan acara, bimtek penyusunan produk hukum desa dalam rangka penataan kewenangan, desa dan pendapatan asli desa dirumah dinas gubernur lampung, MAHAN AGUNG 5/10.


Hal ini disampai sekertaris daerah propinsi Lampung keberhasilan agar disampai kan seluruh warga desa sebagai memotivasi untuk semakin baik lagi ,terutama sektor pendidikan dan ekonomi masyarakat.


keberhasilan dalam penangan covid-19, ini merupakan hasil kebersamaan semua pihak, dan kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lampung terutama kepala yang telah mengerakkan posko posko desa,serta menekan penyebaran pandemi covid -19.


Lampung harus kembali bangkit secara ekonomi ujar sekda propinsi Lampung ini pada acara yang juga dihadiri kepala bapeda.


Kadis pemdes dan transmigrasi serta Karo hukum Dijelaskan Fahrizal pemerintah memberikan kewenangan kepada aparat dan masyarakat desa lewat UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dalam undang undang tersebut ada 2 hal pokok pertama pemerintah memberikan kewengan yang luas bagi desa yang akan mengembang kan potensi desa bersama masyarakatnya.



Kepada kepala desa berwenang dalam penyelenggaraan desa, penyelengaraan pembangunan desa, atas hak dan usulan adat istiadat desa.


Kalau desa berhasil membangun ekonomi masyarakat maka perekonomian kecamatan akan ikut meningkat Juga, Bila semua kecamatan ekonominya meningkat maka kabupaten kota akan semakin baik dan berdampak langsung kepada provinsi maka dari itu apa yang dilakukan bapak ibu yang ada di pemerintahan desa menjadi ujung tombak pembangunan dibumi ruwai Jurai propinsi lampung


 Herwantoni/red