Dandim 0808/Blitar, Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tugas Kita Bersama -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dandim 0808/Blitar, Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tugas Kita Bersama

Monday, October 25, 2021



STARINDONEWS.COM,             BLITAR - Pemerintah Kabupaten Blitar  menggelar apel gelar pasukan, dalam rangka antisipasi bencana alam Tahun 2021, bertempat di halaman Mapolres Blitar Jl. Raya Talun Kabupaten Blitar, Senin (25/10/2021).

Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Blitar ini, diikuti oleh TNI-Polri, Basarnas, BPBD, PMI, Tagana beserta Instansi terkait lainnya, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmad Santoso.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono saat ditemui menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan antisipasi bencana alam Tahun 2021 dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan serta kesiapsiagaan dari berbagai unsur terkait, guna menghadapi potensi bencana alam, di wilayah Kabupaten Blitar.

"Apel gelar pasukan ini, bertujuan juga untuk melihat kesiapsiagaan serta mengantisipasi terjadinya bencana alam. Kita tidak boleh lengah, kendati sekarang masih dalam keadaan aman, karena Blitar merupakan wilayah yang rawan bencana alam, ungkap Dandim 0808/Blitar.
Lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar ini menambahkan, penanggulangan bencana alam, merupakan tanggung jawab kita bersama, selain itu merupakan bentuk sinergitas dari warga masyarakat, dengan semua aparat terkait, dalam usaha penanggulangan bencana alam, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar.

Perlu ada kesiapan terencana dari TNI dan Polri yang bersinergi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dalam mengantisipasi terjadinya bencana yang menjadi permasalahan di masyarakat.

“Kabupaten Blitar memiliki potensi bencana alam, terutama longsor dan banjir, untuk itu kita harus mewaspadai bila sewaktu-waktu terjadi bencana, dengan antisipasi yang kita lakukan bencana alam bisa cepat ditanggulangi secara bersama-sama, harapannya jatuhnya korban bisa diminimalisir“ tambahnya.

( DIM0808 )