Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan, Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Jenis Astrazeneca -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan, Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Jenis Astrazeneca

Saturday, October 02, 2021

Starindonews.com Blitar — Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan, melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2, yang dilaksanakan di Balai Desa Rejowinangun Kec. Kademangan Kab. Blitar, Sabtu (2/10/2021).


Masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 kali ini, dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Danramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Kapten Czi Kasdi, mengatakan bahwa terus mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar, demi mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi, dan upaya menciptakan wilayah Blitar yang sehat dan kondusif.


Pengamanan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus memonitoring kegiatan tersebut. "Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua yang bertempat di Balai Desa Rejowinangun Kec. Kademangan Kab. Blitar, bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan, tegasnya.





Lanjut, pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan terhadap kemanusiaan, selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.


Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi, tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum masuk area vaksinasi. Dalam pemantauan Babinsa, secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan aman, tanpa adanya keluhan dan efek setelah divaksinasi, ujar Kapten Czi Kasdi (Dim0808).