Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar, Bersama Babinsa Bantu Dropping Air Bersih -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar, Bersama Babinsa Bantu Dropping Air Bersih

Saturday, October 02, 2021



STARINDONEWS.COM,            BILITAR - Meski mulai turun hujan di wilayah Kabupaten Blitar, namun kekurangan air tampaknya masih dirasakan oleh masyarakat Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan.

Musim kemarau telah berdampak pada sulitnya mendapat pasokan air bersih di sejumlah wilayah di Kecamatan Kademangan, salah satu desa yang mengalami krisis air bersih adalah Desa Pakisaji.

Menyikapi hal ini, anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar bersama Babinsa Pelda Suwaji berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Dropping air bersih ke daerah binaannya yang sedang kekurangan air, Sabtu (02/10/2021).

Pelda Suwaji saat ditemui menyampaikan, bahwa dropping air bersih yang disalurkan di Desa Pakisaji, selain diperuntukkan bagi warga masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, juga untuk kebutuhan tempat ibadah.

Menurutnya, dropping air bersih ini menjadi bagian program membantu warga masyarakat yang dilanda kekeringan, akibat musim kemarau panjang.
"Dropping air bersih ini untuk meringankan beban warga masyarakat yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau ini. Sehingga mereka bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memasak dan untuk air minum, kata Pelda Suwaji.

( DIM0808 )