Senangnya Mbah Suwito Di Bantu Oleh Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Senangnya Mbah Suwito Di Bantu Oleh Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar

Monday, September 27, 2021


Starindonews.com Blitar —Pelaksanaan Program TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, bukan hanya terfokus pada program pembangunan fisik dan non fisik saja.


Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga harus diterapkan dalam TMMD di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.


Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Sutrisno Anggota Koramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar, membantu Mbah Suwito (72) warga Desa Pakisaji dengan membantu memanggul kayu bakar dan mengantarkannya sampai rumah.


Serka Sutrisno saat ditemui menyampaikan, bahwa saat dirinya sedang beristirahat di sela-sela pekerjaan pembangunan jembatan, melihat Mbah Suwito sedang memanggul kayu bakar saat melewati di perkebunan.


Waktu itu saya sedang istirahat disela sela kegiatan, terus melihat mbah Suwito yang memanggul kayu bakar, lalu saya berinisiatif untuk membantu Mbah Suwito "Kata Serka Sutrisno, Senin (27/9/2021).


Di tempat terpisah Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han Dansatgas TMMD Kodim 0808/Blitar saat dikonfirmasi juga menuturkan, ini merupakan salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ketika melihat warga yang sedang kesusahan, anggota TNI dengan cepat membantunya.


“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada anggota saya yang dengan sigap dan cepat membantu Mbah Suwito. Inilah wujud nyata bahwa TNI bersama Rakyat, dan TNI selalu ada untuk Rakyat "Tutur Dandim 0808/Blitar.


Sementara itu Mbah Suwito juga mengucapkan terima kasih kepada Serka Sutrisno yang telah membantunya mengangkat kayu bakar dan mengantarnya sampai rumah.


“Matursuwun pak Tentara, kulo sampun di bantu manggul kayu milai dateng kebun sampe griyo kulo (Terima kasih Bapak TNI, saya sudah dibantu mengangkat kayu mulai dari kebun sampai rumah),” ungkap Mbah Suwito (Dim0808).