Kelompok Tani Makmur Terima Program P3GAI -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Kelompok Tani Makmur Terima Program P3GAI

Purnama Media Grub
Friday, September 10, 2021


StarindoNews.Com, Lampung Utara - Kelompok Tani P3GAI, tani makmur desa Sidomukti kecamatan Abung timur kabupaten Lampung Utara.


Tahun 2021 ini kelompok yang diketuai oleh NYAMIN mendapatkan program pembuatan dan pemasangan paping block sepanjang 850 meter dengan alokasi dana Rp. 195.OOO.OOO.


Program percepatan peningkatan tata guna air ( P3GAI )yang bersumber dari dana APBN tahun 2021.dibawah pengawasan balai besar Way Mesuji.




Diluncurkanya program ini merupakan kelanjutan dari program yang sudah direalisasikan sebelumnya kepada kelompok penerima mamfaat yang ada didesa terbesar diabung timur ini.


Berdasarkan pantauan StarindoNews.Com tampak paping block sedang dalam proses pengeringan diterik matahari dan hampir 200 meter sudah terpasang di lokasi kegiatan.


Imam makruf selaku masyarakat setempat yang berhasil dikompirmasi,"alhamdulilah yang saya dengar kelompok yang ada didesa Sidomukti mendapatkan program P3 - GAI,dan sedang dalam proses pengerjaan.dan langsung dikerjakan kelompok penerima mamfaat, dengan total 198 juta dgn volume pekerjaan 850 meter, mudah mudahan bisa selesai sesuai harapan.


Apalagi kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, karna langsung dikerjakan anggota kelompok.program ini secara langsung membantu perekonomian masyarakat desa karna setiap pekerja termasuk penerima upah, apalagi ditengah pandemik covid-19.


Dan kami berharap apa yang diterima kelompok dapat dikerjakan sesuai juknis yang ada dan berharap kedepan program ini dapat terus digulirkan guna meningkatkan kesejahteraan petani sawah yang ada didesa kami harapnya.


( Herwantoni )