KAPOLRES BINTAN TINJAU LOKASI BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI BINTAN UTARA -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

KAPOLRES BINTAN TINJAU LOKASI BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI BINTAN UTARA

Friday, September 03, 2021



StarindoNews.Com, Bintan – Kepri, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono S.H., S.I.K., M.H. Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang S. Ag serta PJU Polres Bintan melakukan peninjauan lokasi Banjir dan Tanah Longsor di Kecamatan Bintan Utara Kamis (2/9/2021).

Dari pemantau personil dilapangan terdapat dibeberapa titik banjir yaitu Kampung Bumi Moro Rt. 002 Rw. 001 Kel. Tanjung Uban Timur yaitu jalan dan perumahan yang terendam air akibat hujan yang mengakibatkan pagar rumah warga roboh, Kp. Suka Damai Rt. 001 Rw. 001 Kel. Tanjung Uban Timur, Pasar Baru Tanjung Uban Jl. Pasar Baru Kel. Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara terendam air akibat hujan di sekitaran pasar dan jalan raya, titik banjir Jl. Bhakti Praja Kel.Tg. Uban Selatan Kec.Bintan Utara. 

Selain dari Banjir juga terjadi Tanah Longsor yang mengakibatkan rumah penduduk yang bernama Budi Andreas yang terletak di Gg. Hj Selamat Rt 006 Rw 002 Kel. Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara robohnya dinding rumah yang mengakibatkan Kerugian Materil +/- 40 Jt Rupiah akibat batu miring yang roboh mengenai rumahnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono S.H., S.I.K., M.H. Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang S. Ag serta Pejabat Utama Polres Bintan dalam peninjauan tersebut sempat mengarungi jalan yang terendam banjir untuk memastikan kedalaman air dari ruas jalan dan derasnya arus sehingga untuk untuk mengantisipasi keselamatan masyarakat. 

Kapolres dan Rombongan juga meninjau Lokasi Muara Saluran Drainase yang berada di belakang pasar Baru Tanjung Uban, selanjutnya Kapolres sempat mengunjungi beberapa warga yang berjualan di pasar baru untuk mengetahui keluhan-keluhan para pedagang di pasar Baru.

Setelah meninjau titik banjir Kapolres dan Rombongan meninjau lokasi rumah warga yang kena musibah tanah longsor yaitu rumah milik saudara Budi Andreas yang terletak di Gg. Hj Selamat Rt 006 Rw 002 Kel. Tanjung Uban Selatan.

Setelah dilakukan penelitian dilapangan ditemukan kemungkinan rumah saudara Budi Andreas terkena longsong akibat robohnya batu Miring penahan bukti di dekat rumahnya akibat dari curah hujan yang deras dan panjang sehingga batu miring tersebut tidak sanggup menahan terjangan air dan geseran tanah yang mengakibatkan robohnya batu Miring.

Setelah melakukan peninjauan dibeberapa lokasi titik banjir dan tanah longsor, Kapolres berpesan Pada saat ini cuaca tidak menentu dan sering terjadi hujan yang berkepanjangan dan angin kencang dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas agar tidak terjadi musibah yang sampai menelan korban jiwa. 
 
(Humas Polres Bintan) 
Editor :Taufik