Dandim 0808/Blitar Ajak Semua Pihak Komitmen Jaga Kelestarian Alam -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dandim 0808/Blitar Ajak Semua Pihak Komitmen Jaga Kelestarian Alam

Sunday, September 26, 2021



Starindonews.com Blitar —Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon Kelapa, Alpukat, Cempedak, Kenitu dan Nangka di Area Pantai Banteng Mati Desa Tambak Rejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Minggu (26/9/2021).


Kegiatan penghijauan ini juga dihadiri oleh anggota Dinas Perhutani, anggota Dinas LH beserta Muspika Kecamatan Wonotirto Kab.Blitar.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang hijau, khususnya di area Pantai Banteng Mati Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, ”ungkapnya.


Dandim 0808/Blitar juga berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, karena penghijauan merupakan salah satu bentuk kepedulian, atau wujud kita dalam menjaga kelestarian alam.


Menjaga kelestarian alam merupakan tugas kita semua, pohon pohon yang kita tanam ini akan mengatasi polusi, erosi, menyuplai oksigen bagi manusia, menjaga satwa dan lain-lain, oleh karenanya mari kita sama sama peduli, serta terus menjaga kelestarian alam yang ada disekitar kita “harap Dandim 0808/Blitar.







Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan. selain itu penghijauan juga dapat meningkatkan perekonomian, ketika ada lahan yang kosong, sebaiknya ditanami dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis, karena hal tersebut salah satu upaya menghijaukan lingkungan sekitar kita, sekaligus memberi efek positif pada kesehatan.


Pada kesempatan itu juga tidak lupa Dandim 0808/Blitar mengajak, dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 


"Melalui kegiatan penghijauan ini mari sama sama jaga lingkungan kita, agar tetap hijau dan sehat, menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi,mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain semoga hal ini bermanfat untuk anak cucu kita kedepannya, "Tutupnya (Dim0808).