Anggota Pos Koramil Tipe B 0808/12, Laksanakan Patroli Yustisi Gabungan PPKM Level I -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Anggota Pos Koramil Tipe B 0808/12, Laksanakan Patroli Yustisi Gabungan PPKM Level I

Wednesday, September 29, 2021

Starindonews.com Blitar —Dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19, anggota Pos Koramil Tipe B 0808/12 Selopuro Kodim 0808/Blitar, melaksanakan Patroli Yustisi gabungan dalam rangka PPKM Level I, bertempat di Simpang 4 Tugu Selopuro dan Pasar Tradisional Selopuro wilayah Kec. Selopuro Kabupaten Blitar, Rabu (29/9/2021).


Dua tempat yang menjadi sasaran ini, sekaligus untuk pembagian masker secara gratis, dengan harapan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini juga merupakan wujud kepedulian dari anggota Pos Koramil Tipe B 0808 /12 Selopuro Kodim 0808/Blitar, bersama Polri dan Dinas terkait Kab.Blitar.


Danramil Tipe B 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Supeno saat ditemui membenarkan, bahwa anggota Pos Koramil Tipe B 0808/12 Selopuro, melaksanakan Patroli Yustisi gabungan PPKM Level I, yang di fokuskan di Simpang 4 Tugu Selopuro dan Pasar Tradisional Selopuro.


Namun demikian tidak dipungkiri, masih ada sebagian kecil warga masyarakat yang kurang sadar dalam mentaati tentang protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker, untuk itu hari ini kita berikan masker secara gratis, serta memberikan himbauan terkait pentingnya dalam mematuhi protokol kesehatan.






Lanjut Kapten Arh Supeno juga menambahkan, dalam kegiatan ini personel yang melaksanakan patroli, tidak saja memberi teguran secara sopan dan humanis kepada warga yang tidak memakai masker, tetapi juga mengimbau kepada warga agar tidak mengulangi perbuatannya lagi, hal ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.


"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara terus menerus, terutama di wilayah Kabupaten Blitar, dan semoga usaha yang kita lakukan secara bersama sama ini dapat bermanfaat, dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid-19.


"Melalui operasi ini kita harapkan warga masyarakat, bisa mematuhi tentang peraturan protokol kesehatan, dan mengubah perilakunya dengan tetap menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting, sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, jelasnya (Dim0808).