Proyek Irigasi P3 - TGAI di Desa Petir Kabupaten Serang Disoal -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Proyek Irigasi P3 - TGAI di Desa Petir Kabupaten Serang Disoal

Friday, August 27, 2021



 starindonews.com, serang, Proyek pembangunan irigasi P3 - TGAI yang dilaksanakan oleh P3A Harum Sari dibiayai APBN sebesar Rp 195 Juta  berlokasi di Desa Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang disoal. 

Pasalnya, proyek irigasi itu dikerjakan asal - asalan dan berpotensi merugikan keuangan negara. Sebab selain pelaksanaan proyek tidak menggunakan bangunan fondasi sesuai spek teknis sehingga rawan ambruk. 

Selain itu, proyek irigasi tersebut menggunakan material semen merk Conch yang sangat jauh dari Standar Satuan Harga (SSH) yang dijadikan dasar dalam Pembuatan RAB harga semen. 
Menyikapi amburadulnya pelaksanaan pembangunan irigasi P3-TGAI di Desa Petir Kecamatan Petir, Kabupaten Serang tersebut, Wahyudin Syafei, Direktur Eksekutif Banten Barometer, meminta pihak berwenang agar segera mengevaluasi kinerja Tim pelaksana Pekerjaan tersebut, jika tidak pihaknya tidak akan segan segan melaporkan hal ini ke aparat penegak hukum, sebagai laporan dugaan tindak pidana korupsi. 

"Melihat bukti fisik di lapangan , kami prihatin dengan pelaksanaan pekerjaan proyek irigasi P3-TGAI di Desa Petir ini. Oleh karena itu kami meminta pihak terkait untuk mengevaluasi kinerja Tim pelaksana , jika tidak kami tidak akan segan segan melaporkan hal ini sebagai dugaan tindak pidana korupsi kepada Aparat penegak hukum. "ujar Direktur Eksekutif Banten Barometer ini, kemarin. 

Dikonfirmasi, Imron Rosadi Ketua P3A Harum Sari, Desa Petir, Kecamatan Petir kepada wartawan mengatakan, pengerjaan proyek irigasi yang dilaksankan belum rampung dikerjakan. 

"Sebelahnya kan belum di kerjain, dan untuk merek semen. Saya sudah konsultasi ke pendamping dan pihak KMB, Semen yang penting SNI. Pekerjaan saya juga selalu di awasi polsek pak,"katanya.
(fauji amaludin)