PEDULI MASYARAKAT MARITIM KRI SILEA-858 BAGI-BAGI BENDERA MERAH PUTIH DAN PAKET SEMBAKO -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

PEDULI MASYARAKAT MARITIM KRI SILEA-858 BAGI-BAGI BENDERA MERAH PUTIH DAN PAKET SEMBAKO

Wednesday, August 11, 2021


starindonews.com, gowa,LANTAMAL IV (Tanjung Uban)  - Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Komandan beserta seluruh Prajurit KRI Silea-858 Satrol Lantamal IV menggelar kegiatan "Gowez Merah Putih" dan "Gowez Bersodaqoh" untuk masyarakat maritim yang tinggal di pesisir Tanjung Uban Kepuluan Riau, Selas sore (10/8/2021).

Komandan KRI Silea-858 (Dan KRI Silea-858) Mayor Laut (P) Deni Purwanto, S.A.P disela-sela kegiatan mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah upaya untuk mendukung program pemerintah dan program pimpinan TNI Angkatan Laut ,” tuturnya.

Dan KRI Silea juga mengatakan “ kegiatan tersebut terbagi menjadi dua yaitu “Gowez Merah Putih" tujuannya adalah mengajak kepada segenap mayarakat maritim untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus di rumah, karena sebagai bentuk upaya kepedulian terhadap masyarakat dan edukasi kecintaan terhadap NKRI maka perlunya pemberian sekaligus pemasangan bendera Merah Putih,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk kegiatan “Gowez Sodaqoh" adalah kegiatan dalam rangka meneruskan instruksi langsung dari Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., berupa Serbuan Bansos selaras dengan serbuan vaksin sebagai wujud kepedulian untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat terutama dalam kondisi pandemi saat ini,” jelasnya.

“Pemberian Bendera Merah Putih dan Bansos berupa Sembako sebagai wujud nyata  kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat maritim yang berada di pesisir wilayah Yuridiksi Nasional,” pungkas Dan KRI Silea-858.

Pelaksanaan kegiat tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yang ketat yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dispen lantamal IV Tanjungpinang.

( Kadispen lantamal IV : Saul jamlaay ,Mayor Marinir NRP 17533/P)
editor: Taufik