Oktaria Saputra S.E Ketua Umum HMi Pagaralam Abaikan Dan Tolak Surat Edaran Yang Dikeluarkan PB HMI Versi PJ Abdul Muis -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Oktaria Saputra S.E Ketua Umum HMi Pagaralam Abaikan Dan Tolak Surat Edaran Yang Dikeluarkan PB HMI Versi PJ Abdul Muis

Purnama Media Grub
Friday, August 06, 2021



StarindoNews.Com, Pagaralam Sumsel - Oktaria Saputra S.E Ketua Umum HMI Cabang Pagar Alam Periode 2020-2021, menegaskan bahwa pihaknya mewakili HMI Cabang Pagar Alam mengabaikan surat edaran yang dikeluarkan PB HMI versi PJ Abdul Muis. 


Akhir-akhir ini viral diberbagai media sosial terkait surat edaran aksi demonstrasi oleh seorang yang mengaku sebagai PJ PB HMI yaitu Abdul Muis lewat surat edaran yang menintruksikan seluruh Badko dan Cabang seluruh indonesia untuk mengadakan aksi demonstrasi di gedung-gedung vital pemerintahan di pusat maupun di daerah-daerah.


Hal ini dirasa oleh Okta Ketua Umum HMI Cabang Pagar Alam suatu tindakan yang ngawur, karena disisi kondisi Indonesia saat ini yang sedang mengalami pandemi covid yang marak dan bahkan diberlakukan PPKM bahkan sampai level 4 untuk mengatasi penyebaran pandemi covid yang ada di indonesia yang seharusnya kita saling bahu membahu ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi covid ini agar pandemi covid di indonesia segera selesai.


Sangat di sayangkan sekali adanya surat edaran tersebut untuk membuat aksi demonstrasi yang malah membuat sebuah kerumunan hal ini dirasa membahayakan keselamatan dan kesehatan kader-kader HMI seluruh indonesia khususnya di Pagar Alam.


HMI memang organisasi kritis dan intelektual, akan tetapi disisi lain kita tidak boleh mengesampingkan keselamatan dan kesehatan kader-kader kita, disisi lain apabila ada sebuah kritikan yang perlu disampaikan bisa saja lewat kajian-kajian intelektual dan audiensi kepada pihak yang terkait.


Dan HMI Cabang Pagar Alam hanya mengakui PB HMI dibawah kepemimpinan Kakanda Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum dan M. Ichya Halimudin selaku Sekretaris Jenderal yang sah secara terpilih lewat Kongres ke XXXI di Surabaya kemarin yang dimana itu sesuai mekanisme organisasi yang di atur di AD/ART konstitusi HMI. Apabila ada seorang diluar sana ada yang mengakui dirinya sebagai ketua maupun PJ HMI kita tegaskan itu adalah oknum-oknum yang ingin mempecah belah HMI ujar dia.


( Al Kahfi / AD )