M. RIDHO FICARDO pandemi jadi alasan anjloknya NTP di lampung -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

M. RIDHO FICARDO pandemi jadi alasan anjloknya NTP di lampung

Monday, August 23, 2021



starindonews.com, bandar lampung, ketua dewan pimpinan daerah partai Demokrat Lampung  M.RIDHO FICARDO sesali nilai tukar petani (NTP)propinsi Lampung yang menurun,sebagai penunjang mobilitas perekonomian dibumi ruwai Jurai,mantan gubernur Lampung ini juga menyindir soal situasi,pandemi yang selalu dijadikan alasan ganjalan untuk memenuhi kebutuhan rakyat.ungkapan ini disampsikan pada saat melakukan Bhakti sosial dilampung timur(Sukadana)belum lama ini.
M RIDHO FICARDO,mengutarakan tentang menurunnya nilai,tukar petani propinsi Lampung yang pernah anjlok sesumatra,beliau menyampaikan NTP propinsi Lampung sebelumnya selalu berada di deretan terbaik,bahkan hanya satu kali menempati urutan kedua sesumatra,selebihnya selalu berada dipuncak disumatra.
menurutnya tolak ukur,kesejahteraan petani dilihat dari angka nilai tukar petani,(NTP).
jika nilai tukar petani kita menurun bisa dikatakan petani Lampung,kurang sejahtera.
jika dulunya nilai tukar petani dikaitkan dengan pandemi covid-19,hal tersebut tidak relevan karna semua daerah,sesumatra mengalami,pandemi civid-19,dan nilai tukar petani menurun,ini merupakan indikator kesejahteraan para petani kita yang ada dilampung.dan saya ikut sedih karena persoalan ini,jangan bicara nilai tukar petani turun dari akibat dampak covid,sesumatra terdampak semua,ironisnya mereka bisa naik tegas ridho
saya berharap kepada jajaran pemangku kebijakan,diperintahkan propinsi. dapat bekerja sama lebih baik lagi untuk mendapat hasil yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat Lampung.
ditambahkanya,meminta kepada jajaran di Legeslatif dan EKsekutif untuk mencermati masalah tersebut secara serius.
infrastuktur hal penting dalam menunjang pertanian,. agar dapat dicermati jika ada masalah ,hadapi jangan nyumput ..hadapi jelas mantan gubernur Lampung 2014-2019.(HERWANTONI)