Lsm Di Lebak Minta APH Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pengadaan Wastafel Penanganan Covid - 19 di Lebak -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Lsm Di Lebak Minta APH Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pengadaan Wastafel Penanganan Covid - 19 di Lebak

Purnama Media Grub
Tuesday, August 17, 2021


 

StarindoNews.Com | Lebak - Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terdiri dari Organisasi Masyarakat Brantas Korupsi (OMBAK) dan Gerakan Transparansi Rakyat Banten (GTR) mendesak kepada Aparat Penegak Hukum (APH), baik Kejaksaan dan Kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dengan modus Mark Up harga pada pengadaan alat pelindung diri (APD), ketersediaan Wastafel atau tempat cuci tangan bagi desa - desa di Kabupaten Lebak yang dibiayai dana penanganan Covid - 19. 


Dugaan mark up harga itu seperti diungkap di sejumlah media online,Di lebak dengan menampilkan tabel harga pasaran sebagai perbandingan dari harga pengadaan Wastafel yang disebut - sebut oleh oknum PNS pada Kantor DPMD Kabupaten Lebak yang saat ini oknum tersebut menjabat sebagai Camat Curugbitung.


Berikut tabel harga pasaran Wastafel yang dilansir di media online yang menjadi sorotan banyak pihak.  


Harga Wastafel meja cuci tangan dan piring portable lipat Parktis Rp.455.000, Harga Wastafel / Tempat Cuci Tangan Portabel Keran Sensor Freeongkir Jatabek Rp. 1.500.000, 


Harga wastafel cuci piring kitchen sink termurah bak cuci portable terlaris Rp. 950.000. Harga Wastafel Portable Tempat Cuci Tangan Kran Sensor Tanpa Handsoap Rp. 950.000.


Harga Laris Set Portable 75 Cm Kitchen Sink Wastafel Cuci Piring Kran Tanam Rp1.500.000. Harga wastafel portable alat cuci tangan, cuci piring bisa dilipat Rp. 455.000.


Harga Wastafel Portable Fiber Kapasitas 150L Air Berbahan Super Premium Rp3.600.000. Harga Murah Bak Cuci Piring Portable/Kitchen Sink 7545/Wastafel Sus 304 Rp. 1.500.000, 


Harga bak cuci piring meja bak cuci tangan portable wastafel sink portable Rp. 910.000.


Sementara, harga Wastafel yang menjadi sorotan publik itu, dijual kisaran Rp1.5 juta per unit oleh penyedia diduga melibatkan oknum PNS tersebut.


"Kami minta soal pengadaan Wastafel yang dibeli dari dana penanganan Covid - 19 itu di usut tuntas, dan kami melihat ada unsur penyalahgunaan wewenang atas jabatan oknum PNS DPMD yang sekarang menjadi Camat,"tegas Agus Bidan Investigasi LSM OMBAK Banten DPC Kabupaten Lebak ini kepada wartawan, Selasa (17/8/2021)


Senada dikatakan, Iwan Ketua DPC LSM Gerakan Transparansi Rakyat Ganten (GTR) Kabupaten Lebak, kata dia menyikapi informasi pemberitaan yang dimuat disalah satu media, Iwan menyesalkan adanya


Monopoli pengadaan Wastafel yang melibatkan oknum PNS Pemkab Lebak."Saya sangat menyayangkan adanya dugaan monopoli pengadaan Wastafel oleh oknum PNS di instansi DPMD Kabupaten Lebak, dengan harga yang fantastis dan terlalu mahal. Ini harus diusut tuntas,"katanya 


( Fji )