Klarifikasi Terkait limbah, Yang Mencari Sungai Bidin Batang Sumay, Yang Di Duga Dari PT RAU -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Klarifikasi Terkait limbah, Yang Mencari Sungai Bidin Batang Sumay, Yang Di Duga Dari PT RAU

Monday, August 16, 2021



starindonews.com, Menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Tuo Sumay terkait adanya dugaan tercemarnya air sungai batang sumay pada hari rabu (11/08/2021) pagi sekira pukul 08.00 wib, management PT. RAU melakukan verifikasi di lapangan terhadap operasional Land Aplikasi. Sejauh pemeriksaan belum di dapat sumber permasalahan terkait pengaliran land aplikasi di lapangan. 
Adapun indikasi limbah cair PT. RAU mencemari sungai batang sumay yang disampaikan oleh masyarakat, ada dugaan dikarenakan adanya hujan yang deras pada hari selasa (10/08/2021) malam sekira pukul 23.00 sehingga menyebabkan adanya limpahan dari kolam-kolam land aplikasi yang mengalir keluar dari areal. Pada rabu (10/08/2021) pukul 14.00 berdasarkan pantauan, air sungai batang sumay kembali normal. 
Untuk itu pihak PT. RAU melakukan pertemuan dengan Desa dan Masyarakat Desa Tuo Sumay guna mengklarifikasi hal tersebut. Setelah pertemuan tersebut tidak ada lagi keluhan oleh masyarakat terkait pengaliran land aplikasi di lapangan. Sampai saat ini pengaliran land aplikasi tetap berjalan secara normal.

samsul