Ketum Suharso: Tanggung Jawab Tidak Bisa Diwakilkan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Ketum Suharso: Tanggung Jawab Tidak Bisa Diwakilkan

Thursday, August 12, 2021


Starindonews.com-
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Anggota DPR dan DPRD fraksi PPP se-Indonesia secara virtual, Rabu (11/08/2021).


Dalam sambutannya, Ketum membahas soal tanggung jawab. Ketum Suharso mengatakan, sebagai anggota partai yang kemudian mendapatkan amanah untuk duduk di DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota yang mewakili, merepresentasi perjuangan partai, yang tidak hanya mensuarakan membawa dan mengaspirasi dari dapilnya.


 “Yang penting disini memperjuangkan prinsip keislaman yang kita bawa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di negara yang kita cintai ini. perjuangan itu tidak mudah dan karenanya perlu sekali kita rawat diri kita memersiapkan diri kita untuk senantiasa mampu dan menunjukkan kapasitas bahwa kita benar-benar dapat menjadi wakil rakyat,” ujar Ketum.


Ketum menegaskan, tanggung jawab adalah sesuatu yang sesungguhnya sangat melekat pada setiap manusia, setiap orang dan tanggung jawab itu tidak bisa diwakilkan, dan didelegasikan, 

“You are disallowed delegate your responsibility, but you are allowed  delegate your authority,”jelasnya.


“Langkah kita mau ke kanan atau ke kiri, mau melangkah ke sesuatu yang baik atau tidak baik, semua itu punya konsekuensi dan resiko, dan resiko itu yang akan dikembalikan kepada pemilik tanggung jawab,” lanjutnya.


Demikian halnya dengan menjadi anggota parlemen, Ketum menilai tugas beratnya adalah tanggung jawab.


“Sebagai sublimasi dari keenam prinsip perjuangan partai, saya kira hal yang terkait dengan tanggung jawab saya mohon dengan amat sangat untuk benar-benar ditegakkan di PPP,” tutup Ketum.


Ari