KEJARI SBT MASUK ANGIN ? BOS PENGGUNDUL HUTAN SABUAY HANYA 2 TAHUN PENJARA -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

KEJARI SBT MASUK ANGIN ? BOS PENGGUNDUL HUTAN SABUAY HANYA 2 TAHUN PENJARA

Purnama Media Grub
Thursday, August 05, 2021


StarindoNews.Com, Maluku - Tuntutan 2 Tahun Penjara yang diputuskan Hakim Pada persidangan Kasus Ilegal Loging dengan terdakwa Bos CV.SBM yakni IMANUEL QUEDARUSAMAN Alias YONGKY, menuai berbagai kecaman dari Tokoh Pemuda Seram yang Menilai Putusan Hakim Pengadilan Negeri Dataran Honimua Terkesan Masuk Angin Karena Putusan Dianggap Terbalik dengan Dakwaan Sebelumnya yakni 15 Tahun. 


Pada persidangan Pembacaan Putusan yang digelar Tanggal 3 Agustus 2021 kemarin tidaklah Sebanding dengan apa Yang dilakukan Oleh Bos CV. SUMBER BERKAT MAKMUR, saat menggundul Hutan Sabui, Hingga dianggap oleh Tokoh Pemuda Seram Bahwa terkesan Ada Yang tidak Beres Antara Hakim dan Bos CV. SBM.


Hal ini dikemukakan Caleb Yamarua bahwa Putusan Kepada Bos CV. SBM diduga merusak Moral penegak Hukum.







"Jaksa dan Hakim sebenarnya ada pada kutub menjamin kepastian Hukum Bukan jesteru terbeli oleh Kekayaan si Terdakwa Hingga Dapat berpengharu pada Putusan Hakim yang meringankan Terdakwa, Padahal bukan saja hutan Yang dieksploitasi namun inkonestensi penerapan Hukum juga di eksploitasi oleh korporat perusak Hutan". Kata Yamarua yang Juga Mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Pattimura Ambon


Selain itu Tokoh Muda Asal Seram Utara Glen Nahumury juga menyesalkan Keputusan Hakim yang Hanya Menjerat Quedarusaman alias Yongky 2 Tahun Penjara.


"Waoo....hanya 2 Tahun Putusan Pengadilan.dengan Putusan ringan sepert ini akan membuat perusak Hutan Adat bebas merusak Hutan, tekan Glen Nahumury.


" padahal kita tahu bahwa ada lembaga-lembaga yang Tampil dengan banyak Narasi - Narasi peduli lingkungan dan Hutan, tapi saat Masyarakat diperhadapkan dengan Kondisi seperti ini justeru mereka nemilih diam" Sesal Glen.


Andarias Patalatu )