KASAL BERI TUNJANGAN KEPADA BABINPOTMAR, BREVET SERTA TALI ASIH KEPADA PURNA TUGAS -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

KASAL BERI TUNJANGAN KEPADA BABINPOTMAR, BREVET SERTA TALI ASIH KEPADA PURNA TUGAS

Wednesday, August 04, 2021

StarindoNews.com LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., secara virtual mengikuti acara pemberian tunjungan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), pemegang brevet serta tali asih kepada para Purna Tugas (Purnawirawan) TNI Angkatan Laut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Mako Lantamal IV JL. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (04/8/2021).


Acara tersebut di pimpin langsung oleh Kasal, dimana didalam sambutannya mengatakan “Sebagai bentuk motivasi dan apresiasi, saya dan seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut dalam dedikasinya serta perjuangan dalam menghadapi pandemik Covid-19, bulan Juli ini sebagai bulan kesejahteraan TNI Angkatan Laut,” tuturnya.


Sambung Kasal “Dimana dalam kesempatan ini diberikan tunjangan Babinpotmar, tunjangn Brevet atau kemampuan khusus serta tali asih kepada Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa Purna Tugas, dan dalam waktu dekat ada pula tunjangn Brevet Komando Hutan (Kohut) untuk pasukan Korps Marinir dan tunjangan pengawak KRI,” sambungnya.


Kasal juga mengatakan “Adapun tali asih yang akan diberikan bagi Bintara, Tamtama dan PNS sederajat sebesar Rp. 10.000.000,-, kemudian untuk Perwira Pertama (Pama) dan PNS sederajat sebesar Rp. 12.500.000,-, serta untuk Perwira Menengah (Pamen) dan PNS sederajat sebesar Rp. 15.000.000,-.”, ungkapnya.


Kasal juga menambahkan “Sedangkan untuk tunjangan Brevet Para Dasar sebesar Rp. 1.440.000,- yaitu Rp. 120.000x12 bulan, lalu untuk tujangan Babinpotmar sebesar Rp. 150.000., pada setiap bulannya,” tambah Kasal.





“Ini merupakan program baru dari TNI Angkatan Laut, mudah-mudahan bermanfaat bagi Prajurit dan PNS, kemudian untuk piagam ucapan terima kasih kepada PNS, Tamtama, Bintara, Pama, Pamen dan Pati semuanya sama akan ditandatangani oleh Kasal, karena kita telah bersama-sama berjuang untuk memajukan TNI Angkatan Laut.


Demikian juga Prajurit yang akan menerima tujangan Babinpotmar dan Brevet, semua semata-mata untuk kesejahteraan, dan kepada Prajurit yang berprestasi baik ditingkat Nasional serta Internasional, yang telah membawa citra postif bagi TNI AngkatanLaut, TNI dan Negara perlu diberikan penghargaan,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M danPara Pejabat Utama Lantamal IV.


Taufik/red

Dispen lantamal IV Tanjungpinang 

(Kadispen lantamal IV :Saul jamlaay Mayor Marinir NRP 17533/P)