JELANG HUT KE-75 JALASENASTRI TNI AL LANTAMAL IV TERUS GENCAR VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

JELANG HUT KE-75 JALASENASTRI TNI AL LANTAMAL IV TERUS GENCAR VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT

Purnama Media Grub
Monday, August 09, 2021


StarindoNews.Com, Tanjung Pinang - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Wadanlantamal IV Tanjungpinang)  Kolonel Marinir Andi Rahmat M bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Helena Indarto Budiarto, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasaker Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny.Andi Rahmat serta Pengurus Korcab IV DJA I, meninjau langsung pelaksanaanSerbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim dan Keluarga Besar Lantamal IV yang berlangsung di Politeknik Kesehatan (Poltekes)  Tanjungpinang Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang  Kepulauan Riau, Senin pagi (09/8/2021).


Kegiatan tersebut adalah jelang  HUT Ke-76 RI dan HUT ke-75 Jalasenastri dimana yang mendaftar pada saat ini sebanyak  520 orang kemudian yang tertunda 10 orang (komorbit), lalu yang tervaksin sebanyak 510 orang.


Untuk vaksin Sinovac dosis 1 sebanyak 213 orang terdiri dari lansia sebanyak 3 orang, pra lansia 22 orang, remaja 61 orang, umum 130 orang sedangkan untuk vaksin Sinovac dosis 2 sebanyak 297 orang, lansia 3 orang, pra lansia 22 orang, remaja 144 orang dan umum 128 orang. 






Kegiatan serbuan vaksin tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu 1 juta perhari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.


Wadanlantamal IV dalam memberikan keterangan pers dihadapan awak media mengatakan “Hari ini kita laksanakan lanjutan vaksin dosis 2 Sinovac dimana beberapa hari yang lalu sudah kita laksanakan di Poltekes ini juga, namun kita tidak menutup kemungkinan apabila ada yang belum mendapat vaksin dosis 1 akantetap dilayani,” ujarnya.


“Untuk menjaga kerumunan dari masyarkat yang akan divaksin sudah diatur waktunya, seperti yang telah kita kerjakan beberapa waktu laludisini, kita sangat apresiasi kesadaran masyrakat sudah cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari antusias masyrakat untuk datang beramai-ramai datang kesini untuk divaksin,” pungkas Wadanlantamal IV.


Ditempat yang sama Wakil Walikota Tanjungpinang menghimbau kepada masyarakat agar dengan kesadaran sendiri pentingnya untuk divaksin, serta Walikota Tanjungpinang pada hari ini dan seterusnya akan memberikan kepada masyarakat berupa nasi kotak sebanyak dua kali makan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri.


Dispen lantamal IV Tanjungpinang.

Editor : Taufik