Dua Menteri Di Rencanakan Kunjungi Provinsi Lampung -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dua Menteri Di Rencanakan Kunjungi Provinsi Lampung

Purnama Media Grub
Saturday, August 07, 2021



StarindoNews.Com, Bandar Lampung - Pemerintah propinsi Lampung 7/8 mengadakan rapat persiapan menyambut kedatangan dua menteri sekaligus. 

                    

Rapat yang digelar diaula asrama haji raja basa dipimpin langsung gubernur Lampung ARINAL DJUNAIDI.


Menteri yang direncanakan hadir 8/8 besok adalah menteri agama republik Indonesia dan menteri badan usaha milik negara republik Indonesia.                      


Kedua menteri yang akan hadir di propinsi Lampung dalam rangka meninjau rumah sakit darurat dan ruang isolasi darurat yang telah dipersiapkan oleh pemerintah daerah propinsi lampung bersama staf khusus kementerian badan usaha milik negara.   



                   

Dr RATHEMA DJAN RACHMAD. dalam keteranganya mewakili kementerian BUMN, saat ini bersama sama pemerintah propinsi Lampung mempersiapkan, tempat isolasi dengan kapasitas sebanyak 200 kamar dengan fasilitas penunjang lainnya.       


Rumah sakit yang diinisiasi oleh kementerian BUMN tersebut dibangun sebagai upaya, antisipasi jika terjadi lonjakan kasus covid-19 dipropinsi Lampung.                     


Beberapa alat kesehatan telah dipersiapkan dan saat ini ruang isolasi darurat telah siap.                                   

Ditambahkannya beberapa infrastruktur vital yang merupakan syarat utama telah dipersiapkan, yaitu listrik, air, oksigen, perpipaan gas medis, negatif pressure, tata udara, nursecall, ac.                      


Kabar yang menggembirakan,seluruh persiapan sudah terpenuhi termasuk kehadiran perawat yang berasal dari Lampung dan jakarta dan alat alat kedokteran yang telah siap.         


Rumah sakit darurat yang dibangun dan diberi nama RUMAH SAKIT PARTAMINA BINTANG AMIN eks asrama haji Lampung.                             


Rapat dihadiri kepala kantor wilayah kementerian agama, sekertaris daerah propinsi Lampung dan pejabat tinggi Pratama terkai.


(HERWANTONI)