Amblas Jalan GDC Tak Kunjung Diperbaiki Sejak 4 Bulan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Amblas Jalan GDC Tak Kunjung Diperbaiki Sejak 4 Bulan

Purnama Media Grub
Saturday, August 28, 2021


StarindoNews.Com, Depok - Amblasnya Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Kota Depok, sudah 4 bulan berlalu. Sejak kejadian pada April 2021, jalan amblas tersebut belum juga diperbaiki.


Pantauan di lokasi, Jumat (27/8/2021), jalan yang amblas ditutup dengan bambu dan tali. Sebagian konstruksi jalan tampak menganga akibat amblasan tersebut.


Terlihat sebagian konstruksi beton yang juga merupakan jembatan itu juga retak. Sampai saat ini jalan tersebut masih ditutup dan dialihkan.


Tepat di depan jalan itu terpampang spanduk yang bertulisan 'Perhatian, ada pekerjaan pembangunan jembatan Jl Boulevard GDC Depok'.




Diketahui, sebagian Jalan Boulevard di GDC Kota Depok amblas ke saluran air pada Senin (12/4), sekitar pukul 20.30 WIB. Amblasnya jalan diduga terjadi karena jembatan tua yang dibangun sejak 1997.


"Ya kalau saya lihat ini kan sebetulnya yang bangun jembatan adalah pihak GDC. Tadi barusan mengatakan baru '97 baru kegiatan (pembangunan) waktu zaman krismon (krisis moneter). Ini kalau dilihat konstruksinya tidak memadai, ya. Besinya saja sudah keliatan, kan," kata Kabid SDA Dinas PUPR Kota Depok Denny Setiawan saat ditemui di sekitar lokasi longsor, Jalan Boulevard GDC, Depok, Rabu (14/4).


"Iya memungkinkan (robohnya jalan karena jembatan sudah tua). Ditambah lagi konstruksi tidak memadai. Itulah menyebabkan akhirnya roboh," tambah Denny saat dimintai konfirmasi soal betul-tidaknya robohnya jalan karena jembatan sudah tua," jelas Denny.


Pemkot Depok Anggarkan Rp 7 M untuk Perbaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menganggarkan Rp 7 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.


"(Dianggarkan) Rp 7 miliar," ujar Kadis PUPR Kota Depok Dadan Rustandi saat dihubungi, Kamis (20/5/2021).


Dinas PUPR akan melelang pengadaan perbaikan jalan tersebut. Namun sampai saat ini belum diketahui kejelasan lelang tersebut.


"Kami untuk evakuasi untuk pembuatan permanennya, kami akan, tentunya itu sedang, masuk proses pengadaan. Nanti kita akan masukin ke proses pengadaan (untuk perbaikan Jalan GDC)," kata Dadan Rustandi.


(Yudi Bahtiar - 22)