Program Percepatan Pembangunan Tata Kelola Air 2021 Diduga Asal Jadi -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Program Percepatan Pembangunan Tata Kelola Air 2021 Diduga Asal Jadi

Purnama Media Grub
Monday, July 12, 2021


 

StarindoNews.Com, Lampung - Mulianya niat membantu masyarakat yang digagas dan dimotori anggota dewan propinsi Lampung dan anggota dewan pusat untuk menyejahterakan petani guna meningkatkan tarap  hidup masyarakat ,di daerah. hal ini dibuktikan dengan adanya pembangunan talut irigasi yang pengerjaannya dilaksanakan langsung oleh kelompok tani penerima manfaat, setiap kelompok penerima manfaat untuk tahun 2021 ini mendapatkan  Rp 195 juta / kelompok, kata Karjo ketua kelompok penerima mamfaat 10/07/2021.yang ada disalah satu desa dilampung Utara.


Program ini bertujuan meningkatkan tarap hidup masyarakat yang tergabung didalam kelompok penerima manfaat dgn ikut bekerja sebagai penerima upah (buruh) hal ini tentunya sebagai bukti legeslator memperhatikan keluhan dan kebutuhan masyarakat, ditengah wabah covid 19 yang masih menjadi momok bagi masyarakat dgn digulirkannya kegiatan ini diharapkan padat karya tunai masyarakat untuk meningkat perekonomian rakya.






Tapi tujuan mulia para wakil rakyat yang sudah memperjuangkan keinginan masyarakat untuk mendapatkan program ternyata jauh dari apa yang diharapkan bahkan masyarakat setempat hanya dijadikan penonton karna pekerjaan dikerjakan oleh orang tidak dikenal dan kwalitas pekerjaan diduga asal jadi .hal ini berdasarkan pantauan starindonews .com dibeberapa titik kegiatan beberapa waktu yang lalu .mulai dari paping beton yang harusnya dicetak, kering baru dipasang. sampai dasar pemasangan tidak menggunakan pasir.


Realita  ini terjadi dibeberapa titik kegiatan bahkan pembuatan paping beton pasir dan semen yang digunakan tidak sesuai karna pasir nya yang digunakan pasir halus bahkan kegiatan pekerjaan terkesan asal jadi. 


sesuai apa yang diharapkan,ironisnya ketua kelompok tani penerima mamfaat tidak ada di lokasi kegiatan.dan tidak bisa dihubungi.


(HERWANTONI)