MENUNTUT KEADILAN TENTANG MUTU PENDIDIKAN UNTUK GENERASI EMAS PEGUNUNGAN SERAM UTARA -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

MENUNTUT KEADILAN TENTANG MUTU PENDIDIKAN UNTUK GENERASI EMAS PEGUNUNGAN SERAM UTARA

Friday, July 16, 2021


STARINDONEWS.COM I MALUKU TENGAH_SERAM UTARA-
Pendidikan adalah Cita-Cita semua Generasi Bangsa, Seperti halnya Generasi Emas yang ada di pegunungan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku, namun justeru harapan mereka Kini sangat terancam di kalah Penunjang Mutu pendidikan yang ada di Dataran Pegunungan Seram Utara sangat memprihatinkan yang mana Infrastrukur bangunan yang sederhana, Buku Buku ajaran pun terbatas belum di tambah Kurangnya tenaga pendidik sehingga Sangat menghambat perkembangan Mutu pendidikan anak.


Selain itu pula Ada Tenaga Pendidik yang memdapat SK  Pada Sekolah-Sekolah yang Ada di pegunungan Seram Utara justeru tidak Melaksanakan Tugas, namun yang sayangnya tidak melaksanakan Tugas Tapi Upah mereka Tetap jalan.

Di lain sisi tenaga Honorer Justeru yang lebih banyak Melakukan Tugas mereka dengan Dasar gaji uang tak seberapa.

Kepada Wartawan Starindonews.com Tokoh Mahasiswa yang merupakan Mahasiswa pada Program Studi Pendidikan Biologi Pada Universitas Pattimura Wilsa Lilihata menyanyangkan Tentang pelayanan Pendidikan yang ada di Daerah Pegunungan salah satunya SD YPPK MANUSELA.


"Contohnya yang ada di YPPK Manusela. Yang mana Mutu pendidikan sangat Minim atau jauh dari Pendidikan yang layak, Kenapa saya katakan minim? Karena Pada Sekolah YPPK Manusela ini Kekurangan Guru yang mana Hanya ada 3 Tenaga Guru PNS dan 3 Guru Honorer yang tetap setia menjalankan Tugas, padahal Ada 3 Guru lain yang justeru punya SK tapi Tidak menjalankan Tugas Mereka." Kata Wilsa Lililihata 


Selain itu kata Wilsa, "bagaimana Anak Bisa Tahu Baca?, sedangkan Buku Buku Pelajaran saja Hanya 2 buah Pada Masing-Masing Mata pajaran Sehingga kalau 5 orang sudah Gunakan Buku maka Yang lain Tidak Dapat Gunakan untuk Membaca" Tekan Wilsa yang Jyga Merupakan perempuan asal Negeri Manusela. 


Dia juga sangat mengharapkan uluran tangan Pemerintah Untuk dapat melihat Kejanggalan Tentang Mutu Pendidikan pada Wilayah-Wilayah Terisolasi seperti Dataran Pegunungan Seperti Manusela dan Negeri-Negeri sekitarnya.

Untuk di ketahui Sebelumnya Wilsa Selain Berasal dari Manusela Dia Juga Pada 2 Bulan Lalu telah melaksanakan Kegiatan Praktek Mengajar pada SD YPPK dan selama Menjalankan Tugas praktek Nona Manis Lulusan SMA 34 Maluku Tengah ini Justeru menemukan banyak Hal tentang Masalah-Masalah Yang ada Di Pegunungan Salah satunya adalah Masalah Pendidikan. 


Hal senada juga datang dari salah satu Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Yang Ada Dalam Organisasi GEMA PENU SETARA ( GERAKAN MAHASISWA PEGUNUNGAN SERAM UTARA ) Viko Ilela Boiratan juga membenarkan Bahwa pada wilayah Pegunungan Sangat Miris 


"Kalau bicara pendidikan di wilayah pegunungan sampai Saat ini dapat di kategorikan Buruk karena Faktor tenaga pendidik, Infrastruktur dan penunjang lain seperti kelengkapan yang dapat menunjang Minat belajar siswa." Kata Vicko


Selain itu Mahasiswa Asal Pegununangan ini sangat mengharapkan Kepada Pemerintah untuk dapat membuka Jalur transportasi guna Melancarkan semua aspek. ( Andre Patalatu )