MASYARAKAT TOLAK HASIL DAN SISTEM PEMILIHAN KEDES PULAU MEDANG -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

MASYARAKAT TOLAK HASIL DAN SISTEM PEMILIHAN KEDES PULAU MEDANG

Purnama Media Grub
Wednesday, July 28, 2021


StarindoNews.Com, Pulau Medang - Masyarakat pulau Medang kec, jarang bidare, kab.lingga, meminta kepada DPRD untuk dapat menggelar ajara dengar pendapat terkait kejanggalan pada pemilihan kepala desa pulau Medang yang di laksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa pulau Medang 6-7-2021.

 

 Pemilihan kepala desa yang di ikuti 6 orang peserta:Surianto, Zam, Sukowati, Arbain, Malik, dan Amran.


Menurut seorang tokoh masyarakat pulau Medang (Aw),mengatakan pemilihan itu tidak mengikuti ketentuan pemilihan sebagaimana biasanya.dimana setiap calon peserta harus mengikuti proses seleksi administrasi dan wajib lulus dari seleksi tahap awal itu.kemudian melaksanakan seleksi tes tertulis .





Namun dalam hal ini panitia pemilihan tidak memberikan /menyatakan secara terbuka para peserta tes yang lulus dari tes administrasi dan tes tertulis itu.


Aw mengatakan terdapat kecurangan yang mendasar dalam proses pemilihan kepala desa ini karna tidak dilakukan secara transparan dan terbuka kepada masyarakat pulau Medang , panitia setidaknya telah melanggar UU no 14 th 2008 tentang keterbukaan informasi publik,di mana saat ini menjadi hak masyarakat itu mendapatkan suatu informasi secara terbuka tuturnya.


 Kepada awak media ini ,Aw dan rekan rekan nya mengatakan "kami jauh2 datang dari pulau Medang datang ke lingga ini untuk menyampaikan sekaligus mengadukan ke DPRD kab.lingga dan juga ke dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Pemkab lingga ,dan sudah di terima pengaduan kami ,tuturnya.


 Terkait polemik ini  ,awak media mencoba mengkonfirmasi kepada pihak panitia pemilihan kepala desa pulau Medang melalui telpon seluler ,namun hingga berita ini di turunkan belum memperoleh klarifikasi dari pihak panitia pemilihan kepala desa pulau Medang .


( Taufik )