DUGAAN, PONTON PENYEBRANGAN DESA JAMBU MENJADI LADANG BISNIS KADES -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

DUGAAN, PONTON PENYEBRANGAN DESA JAMBU MENJADI LADANG BISNIS KADES

Purnama Media Grub
Thursday, July 29, 2021


StarindoNews.Com, Tebo - Ponton penyebrangan Desa Jambu, Kecamatan Tebo ulu, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, menjadi ladang bisnis kepala desa, menurut informasi Nara sumber, ponton penyebrangan itu, di buat dari dana desa (DD) sudah termasuk dalam aset desa,pada tahun 2020, pernah di musawarahkan enam bulan sekali.


Dengan tujuan untuk mengetahui asil pendapat nya, pada tahun itu, hasil pendapat ponton, kurang lebih enam puluh juta, dengan terinci, uang enam puluh juta, di bagi tiga.yang sebagian untuk pembayaran nahkoda nya, yang sebagian untuk pembayaran kerusakan,dan yang sebagian, untuk kas desa, pada tahun 2020, sudah termasuk dalam kas desa, dengan nominal 20jt dua puluh juta rupiah, ujarnya narasumber.



Masih setelah itu sampai tahun 2021, sudah termasuk lima belas bulan, belum ada rapat tentang penghasilan poton tersebut, padahal poton tersebut bukan milik kepala desa, ponton itu milik desa jambu, sudah termasuk aset, seharusnya ponton penyebrangan itu, sudah punya pendapat asli desa, imbuhnya.Kepada Media StarindoNews.com Saat wawancara di kediaman narasumber, Selasa, 27-07-2021.


Selama ponton itu operasi, keuangan nya,masih di kas desa, narasumber menjawab, setahu saya pada tahun 2020 itulah kami rapat, yang masuk kas desa dua puluh juta, padahal pengadaan ponton itu kurang lebih lima tahun.


Hasilnya belum ada Buktinya, bahkan kami pernah mengusulkan untuk ganti nahkoda, jawaban kepala desa kami tidak bisa sehingga kami menduga, kepala desa kami takut, terbongkar rahasia keuangan hasil ponton tersebut . 


Mendengar penjelasan dari narasumber, Kepada Media StarindoNews.Com mencoba konfirmasi lewat chatan WA, dengan bendahara desa jambu, chatan WA,di baca saja, Tidak ada balasan satu kata pun, ahir nya Media StarindoNews.Com mendatangi kantor desa jambu Rabu, 28-07-2021, tapi sangat di sayangkan kantor desa jambu tutup, sehingga Media StarindoNews.Com belum bisa memberikan, jawaban kepala desa, sampai berita ini di terbitkan, akan kita tayangkan di edisi mendatang.


(Samsul)