Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0315/Bintan Kembangkan Hidroponik -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0315/Bintan Kembangkan Hidroponik

Tuesday, July 13, 2021


Starindonews.com Kodim Bintan —Masa Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi Kodim 0315/Bintan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan melalui Demplot/Pilot Project Tanaman Hidroponik, Senin (12/7/2021).


Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0315/Bintan Mayor Inf B. Zebua saat ditemui di lokasi kegiatan, mengungkapkan bahwa Tanaman Hidroponik merupakan model/pilot project atau demplot kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0315/Bintan TA. 2021. 

 

Masih lanjutnya, Tanaman tang dikembangkan merupakan Varietas Selada Merah yang ditanam dengan media polybag dan Pipa Paralon. 


Selain tanaman Selada Merah, juga disetiap lahan yang ada di lingkungan Makodim 0315/Bintan juga terdapat tanaman berupa Cabe, Tomat, Terong, dan lain sebagainya. Dan hal ini merupakan pembinaan ketahanan pangan tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0315/Bintan.  






Menurut Pasiter, Dandim berharap melalui tanaman hidroponik ini dapat menginspirasi para prajurit dan warga sekitar untuk memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan yang menganggur di rumah masing-masing.

 

“Setidaknya dengan tanaman hidroponik ini, dapat membantu pemenuhan kebutuhan dapur secara mandiri tanpa harus membeli, dan ini tentunya lebih sehat karena ditanam dan dirawat sendiri," pungkasnya.


Pantauan di lapangan, tampak Pasiter Kodim 0315/Bintan dan anggota Kodim 0315/Bintan sedang memanen Selada Merah yang memang sudah memasuki waktu untuk segera dipanen. 


Taufik/red

S:Pendim 0315/Bintan