Penyuluhan Agama Pada Kegiatan Non Fisik, Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0315/Bintan Gandeng MUI -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Penyuluhan Agama Pada Kegiatan Non Fisik, Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0315/Bintan Gandeng MUI

Friday, June 25, 2021


Starindonews.com l Kodim Bintan -
Melalui kegiatan meningkatkan silaturrahmi dan Ukhwah Islamiyah, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0315/Bintan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dabo, Kabupaten Lingga dalam menggelar kegiatan non Fisik berupa Penyuluhan Agama, Jumat (25/6/2021).


Kegiatan tersebut diikuti oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta warga di Sanggar Desa Marok Tua.

Dalam penyuluhan tersebut, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo menyampaikan  bahwa sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke -111 untuk memberikan nasehat keagamaan melalui komunikasi dan interaksi dengan para warga yang hadir.


"Kegiatan ini guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak mulia dan bertoleransi kepada sesama umat lainnya, tentunya hal ini menjadi salah satu tujuan kita semua," Jelas Pabung.


Sementara itu, terlihat Ketua MUI Singkep Barat Ustadz Nur Muiz memberikan tausiah agama kepada warga yang hadir dengan mengatakan bahwa perlu melibatkan para kaum muda agar dapat memahami agama Islam secara utuh.

Ia menilai anak muda harus sering mendengarkan ceramah yang membangun dan menyejukkan, bukan ceramah-ceramah ekstrem yang tidak relevan untuk mereka.


"Kita sebagai orang tua harus mampu mengingatkan anak-anak kita dan saudara kita. Harus dipahamkan jangan hanya menonton ceramah di Medsos karena kebenaran itu tidak selalu ditentukan dengan kuantitas, tetapi dari kualitas,” tuturnya. 


S:Pendim 0315/Bintan

editor : Taufik