Konferensi Pers Laskar Merah Putih (LMP) Kota Prabumulih, Mempertegas Legalitas Kepemimpinan yang Sempat Berpolemik -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Konferensi Pers Laskar Merah Putih (LMP) Kota Prabumulih, Mempertegas Legalitas Kepemimpinan yang Sempat Berpolemik

Friday, June 18, 2021


Starindonews.com l PRABUMULIH- 
Ketua Laskar Merah Putih Macab Kota Prabumulih Sulastri,S.Sos menggelar Konferensi Pers di Sekretariat LMP Kota Prabumulih Jalan Padat Karya Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.


Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa sudah empat kali melakukan konferensi pers, terkait polemik kepengurusan LMP Markas Cabang (Macab) Kota Prabumulih. Untuk hari ini konferensi pers dilakukan untuk mempertegas dan memperjelas status kepemimpinanya di LMP ini. Kamis(17062021)


Sulastri menyampaikan bahwa per tanggal 10 juni 2021, sudah turun keputusan Mahkamah Agung RI keputusan tentang kepengurusan LMP Pusat.

“Alhamdulillah berkat kesabaran kita, sudah turun keputusan MA No 235/G/2020/PTUN.JKT. pada tanggal 10 Juni 2021 yang lalu, yang mana memutuskan Ketua Umum (Ketum) yang resmi LMP adalah Muhammad Arsyad Cannu,” ungkap Lastri membacakan Direktori Putusan MA tersebut.


Ditambahkannya oleh Sulastri agar kedepannya jangan sampai terjadi lagi perpecahan ditubuh kepengurusan LMP.


“Untuk kedepannya mari kita bersatu dan bergandeng tangan untuk membesarkan organisasi ini. Karena LMP ini milik bersama bukan milik pribadi. Mari kita rapatkan barisan sebagaimana yang di Pusat pun sudah kembali bersatu, kenapa kita yang di daerah tidak bisa?.  Saya mengapresiasi rekan kita yang tadi sudah mengembalikan baju seragam LMP kepada kami, ini merupakan sikap yang patut dipuji,  yang dengan demikian otomatis mereka sudah mengakui kepemimpinan LMP yang benar-benar diakui negara. Bagi kawan-kawan yang kemarin (kubu sebelah yang melakukan gugatan, red) yang ingin bergabung dengan kami, maka kami membuka pintu dan mempersilahkan, namun jika tidak juga tidak masalah, tidak ada paksaan, namun kami juga menegaskan jika ada kegiatan dan aktivitas dengan mengatasnamakan LMP selain dari LMP yang disini, maka kami akan bawa hal ini ke ranah hukum,” beber Ketua Markas Cabang LMP Prabumulih ini.

Selanjutnya kembali Lastri menegaskan bahwa telah pula dikeluarkan AHU dengan No 027. Sebagai pengesahan dari kementrian Hukum dan HAM.


“Bahwa sudah pula dikeluarkan AHU yang menegaskan bahwa Ketua Umum Laskar Merah Putih Seluruh indonesia adalah H. Muhammad Arsyad Cannu, tidak ada lagi pemimpin yang lain, dan tidak ada dualisme kepemimpinan, baik tingkat pusat, provinsi dan tingkat kota dan kabupaten. Dalam kesempatan ini juga kami keluarga besar LMP Macab Prabumulih mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Ketum yang meskipun ultah nya pada tanggal 14 Juni yang lalu, namun kami tetap menyampaikan ucapan selamat meskipun agak telat,” jelas Sulastri di hadapan awak media baik dari PWI maupun IWO kota prabumulih.


Saat awak media menanyakan kegiatan apa yang akan dilakukan oleh Macab LMP Prabumulih yang dipimpinnya, Sulastri mengatakan akan terus melakukan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 Ini.


“Kami tentunya akan terus mensosialisasikan tentang pandemi ini, kita harus menerapkan 5M dalam kehidupan kita sehari-hari, dan kami akan terus bersinergi dengan pemerintah kota prabumulih dan juga unsur muspida dalam hal mencegah virus yang sangat berbahaya ini,” pungkas Ketua Macab LMP dua periode ini, seraya menambahkan, bagi warga masyarakat yang ingin bergabung dengan organisasi ini silahkan datang ke sekretariat di jalan Padat Karya untuk mengisi formulir pendaftaran. (Hendri Dunan Kabiro Prabumulih )