BIYOLALI GENTING COVID 19 -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

BIYOLALI GENTING COVID 19

Purnama Media Grub
Sunday, June 27, 2021


 

StarindoNews.Com, Boyolali - Pemkab Boyolali menerapkan kebijakan Minggu di rumah saja.Kebijakan itu untuk mengendalikan kegiatan masyarakat guna menekan penularan covid 19 yang menggila. Sekda Boyolali menyatakan mengacu surat edaran Bupati Boyolali tentang minggu di rumah saja.sesuai yang diatur dalam surat edaran tersebut semua kegiatan ekonomi, pendidikan,hajatan yang menimbulkan kerumunan harus di hentikan.


Seperti Pantauan Staindonews pada Minggu di kec simo Boyolali pagi hari. semua kegiatan ekonomi. Pasar Simo toko toko sepanjang jalan di Simo semua tutup.  Starindo yang mengikuti rombonga patroli Satgas penanggulangan kecamatan simo masih menemukan salah satu warung soto yang masih buka dan melayani makan ditempat langsung di diperingatkan. Ketua Satgas Waluyo Jati Kapolsek Simo. Danramil Simo mengingatkan warung soto tersebut. Pemilik warung Pr istrinya Rt dan salah satu pengunjung yang membandel langsung di Swab ditempat oleh Dinkes Kec Simo.





Seperti Kec Simo merupakan salah satu zona merah penyebaran covid 19 di Kab Boyolali Kasus covid di Boyolali saat ini mencapai 1.100 lebih. dengan rincian 247 di rawat di RS dan lainya isolasi mandiri. penyebaran kasus tersebut merata. ada klaster rewangan di Banyuanyar ampel 49 kasus. Klaster kerja bakti kec Simo 15 kasus. Klaster Hajatan Desa Sumber Simo 30kasus.


Tearakur data yang Starindo dapatkan 6 orang terkonfirmasi positif covid 19 Di Dk Krambilsawit Talakbroto kec Simo. diduga  yqng 5 orang 1 keluarga terpapar dari Ponpes atau dari saudaranya yang baru pulang dari luar negeri. dan yang 1 orang belum diketaui pasti terpapar dari mana. masih ada 3 orang lagi yang kontak dgn pasien akan dilakukan tes swab.


Karena menggilanya penyebaran virus covid 19 Kepala DINKES Kab Boyolali Ratri S Survivalina menghimbau kepada masyarakat Boyolali untuk tetap di rumah sajq. patuhi prokes. pakai masker jauhi kerumunan.


(Stevanus S)